50 Kata-kata bijak cinta Islami, penuh makna dan menyejukkan hati

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

50 Kata-kata bijak cinta Islami, penuh makna dan menyejukkan hati

50 Kata-kata bijak cinta Islami, penuh makna dan menyejukkan hati

KEPONEWS.COM - 50 Kata-kata bijak cinta Islami, penuh makna dan menyejukkan hati Konsep terkait pengertian cinta dalam setiap agama selalu diajarkan. Termasuk dalam Islam yang mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia. Bahkan hal perihal cinta pasti bisa kita te...

Konsep terkait pengertian cinta dalam setiap agama selalu diajarkan. Termasuk dalam Islam yang mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia. Bahkan hal perihal cinta pasti bisa kita temukan dalam banyak sekali aspek kehidupan.

Berbicara wacana cinta memang ada banyak macamnya, baik itu cinta pada Tuhan Yang Maha Esa, hingga cinta seorang laki-laki kepada wanita dan sebaliknya. Ya, perasaan itu sangat manusiawi dan bersumberkan dari fitrah yang diciptakan Tuhan YME.

Cinta bisa tumbuh kapan saja dan kepada siapa saja. Setiap insan manusia berhak jatuh cinta. Cinta pada dasarnya mengandung makna kasih sayang, penghargaan, dan keharmonisan. Dengan adanya rasa cinta, hidup akan lebih berwarna dan indah. Namun dalam perjalanan cinta pasti akan ada begitu banyak rintangan yang datang, nggak hanya suka saja namun juga sedih.

Nah, untuk mencairkan suasana merupakan dengan membaca kata-kata bijak cinta Islami. Setidaknya dengan membaca kata-kata ini bisa membantu menjernihkan pikiran. Kata-kata bijak cinta Islami merujuk pada nilai-nilai Islam. Begitu dahsyatnya cinta membuat orang selalu berusaha menemukan arti cinta dan cara mengungkapkannya.

Berikut himpun dari banyak sekali sumber, Senin (29/6), 50 kata-kata bijak cinta Islami, penuh makna dan menyejukkan hati.

Kata-kata bijak cinta Islami untuk kekasih hati.

kata bijak cinta islami © 2020 Instagram/@jagongaji ; Instagram/@kata.katacintaislami

foto: Instagram/@muslimah.terkini

1. "Aku ingin cinta yang akan berkata: Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

2. "Cinta kita ialah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

3. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan ialah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

4. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

5. "Bila kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia ialah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

6. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

7. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

8. "Jangan buat seseorang mencintaimu bila kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

9. "Bila aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

10. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

11. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.

12. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R Tirmidzi)

13. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

14. "Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

15. "Mencintai Allah merupakan setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

16. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

17. "Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, alasannya adalah dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

18. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jikalau Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

19. "Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat."

20. "Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu."

Kata-kata bijak cinta Islami bahasa Inggris, penuh makna.

kata bijak cinta islami © 2020 Instagram/@jagongaji ; Instagram/@kata.katacintaislami

foto: Instagram/@the_gadishijrah

21. "Keep her close to Allah. Keep him close to Allah. Together for Jannah."

(Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.)

22. "Don t choose the one who is beautiful to the world. But rather, choose the one who makes your world beautiful."

(Jangan memilih seseorang yang cantik/ganteng bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.)

23. "Happiest couples in the world never have the same nature. They just have the best understanding of their differences."

(Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah mempunyai sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik perihal perbedaan yang mereka miliki.)

24. "When Allah wants two hearts to meet, He will move both of them, not just one."

(Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.)

25. "Anyone can fall in love, but only the strong ones will keep it halal."

(Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.)

26. "I don't need a ring. I need his deen. I'd prefer him taking me to Jannah and making me his queen."

(Aku tidak perlu cincin. Aku hanya perlu agamanya. Aku lebih mengharapkan dirinya membimbingku ke surga serta menjadikanku sebagai ratunya.)

27. " When Allah loves you, He places the love of you in the hearts of the people whose love is worth having."

(Ketika Allah mencintaimu, Dirinya bakal menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya terbukti pantas untuk dimiliki.)

28. "You are my du a which came true."

(Kamu merupakan doaku yang telah menjadi kenyataan.)

29. "Fall in love with someone who deserves your heart according to Allah's Laws, not someone who plays with it according to their desires."

(Jatuh cintalah terhadap seseorang yang pantas mempunyai hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang hanya bermain-main sesuai dengan keinginannya.)

30. "True love doesn't end at death. If Allah SWT wills, it will continue in Jannah."

(Cinta sejati tidak bakal beres saat ajal menjemput. Apabila Allah SWT berkehendak, cinta itu bakal berlanjut di surga.)

31. "To my future husband: I'm praying for you and I'm excited to pray with you for the rest of our days."

(Teruntuk suami masa depanku: Aku rajin berdoa untukmu serta aku sangat berharap untuk bisa berdoa bersama denganmu di sisa-sisa hidup kita.)

32. "Remind me of Allah, if your love for me is indeed true."

(Ingatkan aku rajin terhadap Allah apabila kamu sangatlah cinta kepadaku.)

33. "Do not love the one who doesn't love Allah. If they can leave Allah they will leave you." (Imam As-Syafi'i)

(Janganlah mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah. Apabila mereka saja bisa meninggalkan Allah, merekapun juga bakal bisa meninggalkanmu.)

34. "Ya Rabb.. Bless me with a righteous spouse who brings me closer to You.

Ya Tuhan.."

(Berkatilah aku dengan pasangan yang cocok yang bakal membawaku terus dekat kepada-Mu.)

35. "With love and mercy insya allah, I pray to stand by your side in jannah."

(Insyaallah dengan cinta serta rahmat-Nya, aku berdoa semoga berada di sisimu di surga nanti.)

Kata-kata bijak cinta Islami dari para tokoh Muslim.

kata bijak cinta islami © 2020 Instagram/@jagongaji ; Instagram/@kata.katacintaislami

foto: Instagram/@catatan.kecil_rn

36. ""Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." (Ali bin Abi Thalib)

37. "Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." (HR. Ibnu Majah)

38. "Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya." (Ali bin Abi Thalib)

39. "Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih." (HR. Bukhari)

40. "Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya." (Tariq Ramadan)

41. "Orang mukmin yang paling tepat imannya merupakan yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu ialah orang yang paling baik kepada istrinya." (HR. Abu Hurairah)

42. "Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam usaha menempuh onak dan duri penghidupan." (Buya Hamka)

43. "Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu." (Ali bin Abi Thalib)

44. "Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 keuntungan, yaitu kepercayaan, cinta dan rasa hormat." (Sayidina Ali bin Abi Thalib.)

45. "Cinta kepada Allah merupakan puncaknya cinta. Lembutnya merupakan kepada sesama." (Nabi Muhammad SAW)

46. "Pria mengimpikan wanita tepat. Wanita menginginkan pria tepat. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain." (Ahmad Al Shugairi)

47. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." (Boonaa Mohammed)

48. "Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka." (Dr. Bilal Philips)

49. "Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu." (Nabi Muhammad SAW)

50. "Orang mukmin yang paling tepat imannya ialah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu ialah orang yang paling baik kepada istrinya." (HR. Abu Hurairah)

Recommended By Editor

Comments