5 Wisata Baru di Gunungkidul 2021, Suguhkan View Menyegarkan untuk Liburan Akhir Pekan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Wisata Baru di Gunungkidul 2021, Suguhkan View Menyegarkan untuk Liburan Akhir Pekan

5 Wisata Baru di Gunungkidul 2021, Suguhkan View Menyegarkan untuk Liburan Akhir Pekan

KEPONEWS.COM - 5 Wisata Baru di Gunungkidul 2021, Suguhkan View Menyegarkan untuk Liburan Akhir Pekan Gunungkidul dikenal sebagai magnet pariwisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi beragam destinasi wisata Gunungkidul yang mempunyai keunikan dan day...

Gunungkidul dikenal sebagai magnet pariwisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi beragam destinasi wisata Gunungkidul yang mempunyai keunikan dan daya tariknya masing-masing. Lalu apa saja ya wisata baru di Gunungkidul yang wajib disambangi wisatawan?

Agar tak semakin penasaran, berikut ini pilihkan destinasi wisata baru di Gunungkidul 2021 yang harus dikunjungi, dikutip dari website resmi Wonderful Indonesia, Selasa (21/9/2021).

Destinasi Wisata Gunungkidul Populer

1. HeHa Ocean View

Awal November, Pelancong dari Luar Negeri Sudah Diperbolehkan Masuk ke Amerika Serikat

HeHa Ocean View cocok jadi pilihan spot baru menikmati indahnya Laut Selatan Jawa. Letaknya ada di Kelurahan Girikarto, Panggang, Gunungkidul, DIY. Wisata Gunungkidul yang baru buka Februari 2021 ini memberikan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi, dan pertunjukkan lampu yang mengesankan.

Kalau kamu datang sore hingga malam hari, suasananya semakin syahdu. Gemerlap lampu, angin sepoi-sepoi serta deburan ombak menjadi kombinasi tepat. Kamu bisa ajak keluarga dan teman-temanmu nongkrong di sini untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

2. Pantai Sadranan, Spot Snorkeling Terbaik

Pantai Sadranan (Instagram/@anamarifatun)Pantai Sadranan (Instagram/@anamarifatun)

Spot snorkeling tidak hanya dimiliki pantai-pantai di Indonesia Timur saja lho. Kabupaten di selatan pusat kota Jogja pun memilikinya, yaitu di Pantai Sadranan. Pantai ini cocok buat kamu yang jago snorkeling! Bagi kamu yang tidak mempunyai peralatan snorkeling, pengelola pantai sudah menyediakan jasa penyewaan alat-alat snorkeling.

Saat menyelam, kamu menjumpai banyak sekali spesies ikan seperti Areng-areng, Kepe-kepe, Ikan Neon, Botana Kuning, dan sebagainya. Tips yang harus diperhatikan ialah mengusahakan untuk snorkeling pada waktu pagi atau sore hari sebelum matahari terbenam karena suhu air cenderung tidak terlalu hangat.

Mbah Sudiyem Meninggal Dunia Tertabrak Sepeda Motor Tetangganya

3. Pantai Ngobaran, Wisata Alam dan Budaya

Pantai Ngobaran, Yogyakarta (instagram.com/rshd12_)Pantai Ngobaran, Yogyakarta (instagram.com/rshd12_)

Pantai Ngobaran ialah pilihan tepat untuk menikmati wisata alam yang menyatu dengan wisata budaya. Saat singgah di pantai ini, kamu akan melihat beberapa spot yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan upacara tata cara masyarakat setempat, yaitu Candi Pemujaan dan Patung-Patung Dewa.

Bayangkan kamu menikmati pemandangan kaya akan budaya sekaligus keindahan laut dan bukit karang yang megah. Jangan lupa mampir ke tempat makan yang menunjukkan menu unik, yaitu Landak Goreng. Penasaran merasakan? Agendakan mengunjungi pantai Ngobaran ini ya!

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang Gunungkidul (Instagram/@albetgunawan_)Bukit Bintang Gunungkidul (Instagram/@albetgunawan_)

Bukit Bintang ialah salah satu tempat wisata yang luar biasa di Yogyakarta. Daerah wisata ini benar-benar berada di perbatasan jalan di atas gunung sehingga dari sini kota Jogja bisa terpantau dari ketinggian. Keindahan yang disuguhkan merupakan pesona kota Yogyakarta yang luar biasa, yang tentu saja hanya bisa dinikmati pada malam hari. Kamu bisa mengunjungi Bukit Bintang sekitar pukul 07.00 hingga malam hari.

Bukit Bintang berada di sekitar Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari, ialah salah satu tempat pemberhentian paling mempesona untuk menghabiskan malam. Ada beberapa warung makan di sekitarnya yang menyediakan banyak makanan. Di ketinggian 150 meter, Kamu bisa menikmati jagung bakar dan minuman panas ditemani kerlap-kerlip lampu kota ajaib Yogya ini dari atas. Suasana semakin syahdu saat kamu juga ditemani orang-orang tersayang..

5. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Gunung Kidul. (Shutterstock)Teras Kaca Gunung Kidul. (Shutterstock)

Wisata Gunungkidul ini cocok buat kamu yang takut-takut berani menikmati pemandangan laut dari ketinggian hanya beralaskan kaca! Teras kaca ini terletak di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Di sini kamu akan menikmati hamparan laut biru sejauh mata memandang. Serta deburan ombak yang menghantam karang yang bisa dilihat tembus pandang dari teras kaca.

Wisata teras kaca yang dibuka pada 2018 ini menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin menikmati alam hingga berburu foto berlatar indah. Kamu yang datang ke sini harus berani naik ke bagian atas dan menginjak lantai kaca yang ditopang rangka besi. Benar-benar pengalaman yang seru dan menegangkan!

Itulah beberapa rekomendasi wisata Gunungkidul kekinian yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Jogja. Mana yang akan kamu kunjungi terlebih dulu?

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Comments