5 Virus Paling Berbahaya ini Bikin Dunia Geger

Unik

Ragam / Unik

5 Virus Paling Berbahaya ini Bikin Dunia Geger

5 Virus Paling Berbahaya ini Bikin Dunia Geger

KEPONEWS.COM - 5 Virus Paling Berbahaya ini Bikin Dunia Geger Di beberapa negara pernah digegerkan dengan wabah virus mematikan yang membunuh banyak orang. Salah satunya ialah negara Amerika Serikat yang digegerkan denga wabah virus baru yang disebut dengan Zika...


Di beberapa negara pernah digegerkan dengan wabah virus mematikan yang membunuh banyak orang. Salah satunya ialah negara Amerika Serikat yang digegerkan denga wabah virus baru yang disebut dengan Zika.

Zika ini bersumber dari nyamuk aedes aegypti ini telah menular ke lebih dari satu juta orang. Penyebarannya sangat cepat dan jikalau terkena pada ibu hamil, maka bisa menyebabkan bayinya terlahir dengan kepala kecil.

Selain itu, ada banyak virus berbahaya yang pernah bikin dunia menjadi geger. Mirip ke lima virus ini yang merupakan virus paling berbahaya didunia. Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, mirip dilansir Merdeka.com.

1. Virus H5NI penyebab flu burung
Virus H5NI ini salah satu virus yang paling berbahaya yang pernah bikin geger diberbagai negara Asia Tenggara. Virus ini menular lewat udara dan kontak makanan, minuman, serta sentuhan. Virus ini bisa hidup di suhu dingin dan bisa mati pada suhu panas.

Kalau kamu tertular virus H5NI ini kamu akan mengalami gejala mirip demam tinggi, keluhan pernapasan, dan perut.

2. Virus MERS mewabah di Timur Tengah
Virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) pertama kali ditemukan di Arab Saudi, lalu merambah hingga Mesir, Yordania, Libanon, Uni Emirat Arab, bahkan ke Amerika Serikat. Virus ini telah membunuh sekitar 200 orang. Dan diketahui berasal dari dari kontak manusia dengan unta.

3. Virus Ebola bikin panik Afrika
Virus Ebola pernah bikin panik Afrika. Virus ini diduga ditularkan dari seekor monyet ke manusia. Virus ini kini sudah merenggut sekitar 1.300 nyawa di wilayah Afrika Barat termasuk Guinea, Liberia, Sierra Leone, Pantai Gading, dan Nigeria.

4. Virus Zika mengancam ibu hamil
Virus Zika yang ketika ini tengah menggegerkan warga Amerika Serikat telah mengancam ibu hamil. Virus yang diduga bisa memicu kerusakan otak dan cacat fisik bayi ini telah menyebar di Amerika Selatan, terutama Brasil.

Virus Zika ini sudah menular ke lebih dari satu juta orang di Amerika Serikat. Virus ini dikatakan disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti, persis demam berdarah. Kalau ibu hamil terserang virus ini, maka akan berpengaruh pada janin yang dikandungnya .

5. HIV penyebab AIDS
Virus HIV merupakan penyebab dari penyakit AIDS. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan melemahkan ketika imunitas seharusnya berjuang melawan infeksi. Orang yang tertular virus HIV tubuhnya akan lemah sehingga mudah terserang segala penyakit, hingga akhirnya penderita akan terkena AIDS yang bisa menyebabkan kematian.

HIV ini ditularkan lewat reproduksi, darah, cairan kelamin, serta air susu ibu (ASI). Gaya hidup yang bebas mirip seks bebas dan menggunakan obat-obatan terlarang semakin meningkatkan penyebaran dari virus HIV ini.

Nah, itulah dia ke lima virus paling berbahaya didunia.

Comments