5 Varian toping kekinian yang pasti ada di menu makanan kamu saat ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Varian toping kekinian yang pasti ada di menu makanan kamu saat ini

5 Varian toping kekinian yang pasti ada di menu makanan kamu saat ini

KEPONEWS.COM - 5 Varian toping kekinian yang pasti ada di menu makanan kamu saat ini Kalau kamu suka perhatiin, beberapa menu makanan yang ada saat ini pasti punya toping yang mirip-mirip satu sama lain. Iya kan? Terutama pada menu-menu makanan yang lagi ngehits atau ngetren di sosmed...

Kalau kamu suka perhatiin, beberapa menu makanan yang ada saat ini pasti punya toping yang mirip-mirip satu sama lain. Iya kan? Terutama pada menu-menu makanan yang lagi ngehits atau ngetren di sosmed. Nggak jarang sebuah makanan yang sebenarnya biasa saja, jadi makanan yang populer cuma gara-gara ditambah dengan satu toping.

Letaknya yang berada di atas makanan membuat toping menjadi salah satu faktor penting dalam sebuah menu makanan. Memang terdapat beberapa menu makanan akan terasa hambar jikalau tidak menggunakan tambahan toping dalam sajiannya. Seperti pizza, martabak dan makanan khas dari Sunda, surabi.

Selain sebagai penambah rasa dan kenikmatan suatu menu makanan, seiring dengan kembali ngetrennya jajanan tradisional Indonesia saat ini kehadiran toping juga berperan untuk memberikan unsur kekinian. Rasanya sudah banyak menu makanan yang justru menjual nama toping yang digunakan dibanding makanan utamanya itu sendiri. Mulai dari kudapan manis cubit green tea, martabak Ovomaltine, dan masih banyak lagi.

Nah berikut 5 varian toping kekinian yang pasti kamu temuin di menu makanan saat ini, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber, Rabu (31/1).

1. Matcha

foto: bakeyousmile.com

Jenis makanan yang berasal dari Jepang ini sering banget terlihat diberbagai menu makanan kekinian saat ini. Mulai dari makanan berat, dessert, bahkan merambah ke jajanan tradisional Indonesia semua menggunakan bubuk matcha atau green tea sebagai penambah cita rasa makanannya. Bukan hanya menjadi toping, terkadang matcha atau green tea digunakan sebagai bahan campuran utama dalam sebuah menu makanan.

2. Oreo

foto: lovegrowswild.com

Tren remah-remah Oreo sebagai campuran milkshake, es krim atau kudapan manis ini memang sudah ada semenjak beberapa tahun silam. Namun hal itu tidak mengurangi minat para penjual makanan untuk tetap menggunakan biskuit berwarna khas hitam dan putih ini sebagai varian topingnya.

3. Kit Kat

foto: pinterest.com

Selain Oreo, jenis wafer yang sering dijadikan toping kekinian ialah Kit Kat. Biasanya Kit Kat digunakan sebagai toping dengan dipotong-potong terlebih dahulu. Setelah itu baru ditaburkan di atas menu makanan yang akan kamu santap. Untuk menambah kesan 'berbeda' biasanya para penjual makanan akan memilih Kit Kat dengan rasa yang unik seperti, rasa green tea.

4. Coklat Nutella/Milo/Ovomaltine

foto: thepicta.com

Ketiga jenis makanan yang sama-sama memiliki rasa coklat yang manis ini juga nggak kalah sering ditemukan sebagai toping dalam menu makanan yang lagi ngetren. Bahkan ketiga toping inilah yang membuat beberapa makanan menjadi populer di sosmed dan banyak diburu oleh kalangan anak muda kekininan.

5. Keju Mozarella

foto: mulpix.com

Dan varian toping kekinian yang terakhir merupakan keju mozarella. Keju yang disantap dengan cara dilelehkan terlebih dahulu ini sering dijadikan sebagai tambahan di banyak sekali menu makanan. Lelehan kejunya yang begitu menarik hati inilah yang menjadi daya tarik dari keju mozarella, sehingga banyak digunakan penjual makanan untuk menarik pelanggan.

RECOMMENDED

Comments