5 Trik Simpan Bahan Makanan di Kulkas, Jangan Sampai Jadi Basi

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Trik Simpan Bahan Makanan di Kulkas, Jangan Sampai Jadi Basi

5 Trik Simpan Bahan Makanan di Kulkas, Jangan Sampai Jadi Basi

KEPONEWS.COM - 5 Trik Simpan Bahan Makanan di Kulkas, Jangan Sampai Jadi Basi SEMENJAK harus berada di rumah aja, banyak masyarakat Indonesia mendadak menjadi koki. Bahkan, temuan AC Nielsen baru-baru ini mendapati bahwa 49% masyarakat Indonesia lebih sering memasak di rumah sa...

SEMENJAK harus berada di rumah aja, banyak masyarakat Indonesia mendadak menjadi koki. Bahkan, temuan AC Nielsen baru-baru ini mendapati bahwa 49% masyarakat Indonesia lebih sering memasak di rumah saat wabah COVID-19.

Memang, untuk memerangi virus corona ini, salah satu yang dijaga merupakan imunitas tubuh. Oleh karena itu, studi dari SurveySensum menyebut 47% konsumen Indonesia lebih sering mengonsumsi buah-buahan dan sayur mayur.

Selain itu, dengan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), frekuensi belanja kebutuhan sehari-hari pun tak bisa sesering dahulu, Kamu pastinya cenderung berbelanja lebih banyak dari biasanya.

Lestari Pratiwi, Marketing Executive Bosch Home Appliances Indonesia mengatakan lemari pendingin pun menjadi krusial, karena akan membantu menjaga kesegaran bahan makanan untuk asupan Kamu dan keluarga.

"Sayangnya, belanjaan yang lebih banyak justru membuat kulkas jadi sesak, makanan di dalamnya sulit diambil, dan tanpa Kamu tahu sudah rusak atau melewati masa kedaluwarsa. Penataan isi kulkas menjadi kunci, kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

simpan di kulkas

Oleh karena itu, ada 5 trik agar kulkas Kamu bisa menjadi tempat penyimpanan yang baik bagi bahan makanan Kamu. Yuk disimak.

Cek isi lemari es

Buang yang sudah basi dan telat tanggal konsumsi. Tata penempatan berdasarkan tingkat kesegarannya. Letakkan bahan makanan yang harus segera diolah di area yang mudah dilihat dan terjangkau. Biasakan untuk membuka kulkas sebelum berbelanja agar Kamu tidak overstocked dan kekurangan ruang simpan.

Simpan yang penting

Eits, ternyata tidak semua makanan tepat disimpan di lemari pendingin lho! Banyak yang beranggapan asal masuk kulkas, makanan menjadi lebih awet. Kamu perlu tahu mana saja yang lebih baik disimpan pada suhu ruang.

Tidak saja kualitas makanan tersebut terjaga, bonusnya, space kulkas Kamu bisa untuk menyimpan yang lain. Apa saja yang harus Kamu keluarkan segera dari kulkas? Detailnya dalam doc terlampir ya.

Selanjutnya

Comments