5 Tips sukses generasi muda saat berkarier, traveling kuncinya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips sukses generasi muda saat berkarier, traveling kuncinya

5 Tips sukses generasi muda saat berkarier, traveling kuncinya

KEPONEWS.COM - 5 Tips sukses generasi muda saat berkarier, traveling kuncinya Generasi milenial semenjak beberapa tahun terakhir memang akrab di indera pendengaran masyarakat. Generasi milenial biasanya selalu dikaitkan dengan generasi muda yang punya tahun kelahiran rentang 19...

Generasi milenial semenjak beberapa tahun terakhir memang akrab di indera pendengaran masyarakat. Generasi milenial biasanya selalu dikaitkan dengan generasi muda yang punya tahun kelahiran rentang 1980 sampai 1990-an.

Setiap orang mempunyai mimpi yang akan dicapai. Seperti halnya dengan generasi milenial. Managing Director Women in Accenture Sponsor, Debby Alishinta, mengatakan berbeda halnya dengan generasi X, generasi milenial saat ini lebih banyak mempunyai pilihan.

"Orangtua mereka lebih banyak membiarkan anaknya berkreasi, membiarkan anak-anaknya melakukan hal apapun sesuai keinginan anak," ujar Debby saat ditemui usai acara Riset Accenture #EqualityDrivesInnovation 2019 di Jakarta, Jumat (22/3).

Debby menambahkan, untuk masalah karier atau pekerjaan, generasi milenial semakin banyak pilihan. Ditambah lagi generasi yan memasuki rentang usia di atas 20 tahun memilili obsesi dan rasa penasaran yang tinggi.

Oleh alasannya adalah itu, Debby pun memberikan tips kepada anak muda untuk bisa sukses dalam berkarier.

1. Meskipun generasi milenial dikenal dengan generasi yang obsesi terhadap sesuatu, mereka rentan dengan stres bila tidak bisa mendapatkan sesuatu yang ingin ia capai. Debby pun menyarankan agar para anak muda selalu berfikir positif.

Milenial © 2019

"Intinya pantang menyerah dan selalu manfaatkan kesempatan yang ada," tambahnya.

2. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan passion. Kalau hanya sekadar ikut tren atau ikut sahabat agar terlihat keren tidak akan bertahan lama.

Milenial © 2019

3. Membangun networking itu sangat penting karena kita nggak tau suatu saat orang itu akan jadi apa. Bagaimana nantinya bisa saling bantu.

Milenial © 2019

4. Kamu harus pintar dalam manajemen waktu. Setiap orang mempunyai jumlah jam yang sama pada satu hari, tetapi kamu wajib lebih produktif. Agar dapat belajar keterampilan lebih, dan tumbuh lebih cepat dalam hidup dan karier.

Milenial © 2019

5. Traveling menjadi salah satu tips sukses dalam berkarier. Karena ketika pikiran kita stres akan berpengaruh pada pekerjaan. Usahakan sebulan dua kali melakukan traveling untuk menyegarkan pikiran.

Milenial © 2019

Recommended By Editor

Comments