5 Tips Rawat Bra untuk Jaga Bentuk Payudara

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Rawat Bra untuk Jaga Bentuk Payudara

5 Tips Rawat Bra untuk Jaga Bentuk Payudara

KEPONEWS.COM - 5 Tips Rawat Bra untuk Jaga Bentuk Payudara Faktanya, 85 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah. Tak hnya ukuran bra yang salah bisa mengganggu kesehatan payudara, hal ini juga bisa mengakibatkan nyeri punggung.Ukuran bra yang s...

Faktanya, 85 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah. Tak hnya ukuran bra yang salah bisa mengganggu kesehatan payudara, hal ini juga bisa mengakibatkan nyeri punggung.

Ukuran bra yang salah juga bisa mengubah bentuk payudara, merusak bentuk tubuh, dan mengganggu peredaran darah.

Melansir Women's Health, Jumat (10/2/2017), berikut 5 tips memiliki bra yang benar untuk memastikan kesehatan dan bentuk payudara Anda terjaga:

1. Cari bantuan pakar

"Kesalahan terbesar ialah tidak melakukan pengukuran secara profesional," ujar stylist bra-fit dari perusahaan Intimacy, Dee Binyard. Lakukan pengukuran dua kali setahun. Perubahan berat badan dan kehamilan bisa pengaruhi ukuran payudara.

2. Perhatikan punggung

Tali lingkar bra harus ketat, karena dialah yang menjadi penopang utama.

Wanita seringkali menggunakan bra dengan lingkar dada yang terlalu besar. "Tali bra haruslah ketat, karena mereka memberikan 90 persen topangan," ujar Kim Caldwell, direktur marketing di Linda's Bra Salon, New York City.

3. Beri jeda penggunaan

"Hindari menggunakan bra yang sama dua hari berturut-turut," ujar Binyard. Merotasi beberapa bra dalam seminggu memungkinkan setiap bra untuk kembali ke bentuknya semula. Hal ini mencegah bra longgar terlalu cepat.

4. Rawat dengan seksama

Rendam bra setelah digunakan, cuci dengan tangan, dan gantung hingga kering.

Caldwell merekomendasikan mencuci bra dengan deterjen khusus bila bra atau lingerie terbuat dari sutra. Setelah penggunaan, rendam bra selama 30 menit, cuci dengan tangan, dan jemur sampai kering.

5. Tahu kapan harus diganti

Bra bisa bertahan sampai 12 bulan. Namun bra yang digunakan oleh wanita dengan payudara bekerja lebih keras, sehingga waktu ketahanan mereka lebih singkat. Sebuah bra sudah melewati masa primanya ketika mulai terasa tidak nyaman, bentuknya berubah, atau ketika mulai rontok atau robek.

Comments