5 Tips Packing agar Liburan Gak Ribet, Keamanan Tetap Nomor 1

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Packing agar Liburan Gak Ribet, Keamanan Tetap Nomor 1

5 Tips Packing agar Liburan Gak Ribet, Keamanan Tetap Nomor 1

KEPONEWS.COM - 5 Tips Packing agar Liburan Gak Ribet, Keamanan Tetap Nomor 1 SELAIN memesan tiket pesawat dan akomodasi dari jauh-jauh hari, masih ada sejumlah persiapan penting yang harus Kamu perhatikan sebelum berangkat liburan. Salah satunya ialah mengemas barang bawaan at...

SELAIN memesan tiket pesawat dan akomodasi dari jauh-jauh hari, masih ada sejumlah persiapan penting yang harus Kamu perhatikan sebelum berangkat liburan. Salah satunya ialah mengemas barang bawaan atau packing.

Meski terdengar sepele, mengatur barang bawaan untuk liburan seringkali memakan waktu dan menguras tenaga. Kamu juga harus berpikir keras, barang apa saja yang harus dibawa dan apa saja yang harus ditinggalkan.

Tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum 5 tips aman dan praktis mengemas barang bawaan sehingga Kamu bisa menikmati momen liburan yang asyik dan menyenangkan. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari SkyScanner, Sabtu (22/6/2019).

Meski terdengar sepele, mengatur barang bawaan seringkali memakan waktu dan menguras tenaga.

Buat daftar

Sebelum memasukkan barang-barang ke dalam koper, ada baiknya Kamu menulis beberapa keperluan yang sekiranya akan digunakan selama liburan.

Bisa dimulai dari seberapa banyak baju dan celana yang akan Kamu bawa, obat-obatan, pakaian dalam, atau mungkin sweater dan pakaian hangat lainnya disesuaikan dengan cuaca di negara tujuan. Cara ini sangat ampun untuk menghindari Kamu dari kelebihan bagasi.

Gulung baju

Untuk menghemat tempat, sebelum memasukkan baju ke dalam koper, sebaiknya gulung terlebih dahulu baju atau celana Kamu hingga menyerupai kue bolu. Lalu ikat dengan karet agar tidak kusut saat dikeluarkan. Setelah itu, atur baju dengan posisi memanjang untuk menghempat tempat. Mudah bukan?

atur baju dengan posisi memanjang untuk menghempat tempat. Mudah bukan?

Gunakan zip bag atau kantung khusus

Agar barang tidak bercampur aduk, keluarkanlah sedikit uang untuk membeli beberapa kantung khusus atau zip bag. Pisahkanlah barang-barang elektronik seperti kabel handphone pada satu kantung saja.

Yang juga tidak boleh dilupakan saat liburan ialah, siapkan pula kantung lain untuk menyimpan segala macam benda yang berkaitan dengan kamera, atau benda-benda lainnya seperti kunci rumah, obat-obatan, dan lain-lain.

Comments