5 Tips Olah Iga Babi agar Lezat & Bebas Meningitis

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Olah Iga Babi agar Lezat & Bebas Meningitis

5 Tips Olah Iga Babi agar Lezat & Bebas Meningitis

KEPONEWS.COM - 5 Tips Olah Iga Babi agar Lezat & Bebas Meningitis MASYARAKAT kali ini dihebohkan dengan virus meningitis yang menjangkit daging babi. Virus ini ternyata melekat pada daging babi dan bisa menjangkit orang yang melahapnya jikalau daging babi tidak diol...

MASYARAKAT kali ini dihebohkan dengan virus meningitis yang menjangkit daging babi. Virus ini ternyata melekat pada daging babi dan bisa menjangkit orang yang melahapnya jikalau daging babi tidak diolah dengan benar.

Dilansir dari Kingsford, Selasa (14/2/2017) berikut tips yang bisa dilakukan untuk mengolah iga babi yang nikmat dan aman dari virus meningitis. Salah satu cara mematikan virus ini merupakan dengan memasak pada suhu panas tertentu.

Buang lemak yang menempel

Pada bagian iga babi juga terdapat beberapa lapisan lemak yang menempel. Usahakan untuk membuang lemak ini dengan menyayatnya menggunakan pisau. Lapisan lemak ini memiliki warna putih, kalau tidak dibuang, lemak ini akan membuat daging iga mengandung banyak kolesterol. Setelah semua lemak berhasil disingkirkan, saatnya mencuci iga sapi di bawah air mengalir hingga bersih.

Panaskan alat pemanggang

Sebelum mulai memanggang iga babi, alat panggang harus dipanaskan terlebih dulu. Jikalau menggunakan alat panggang dengan bahan bakar batu bara, Anda bisa memanaskannya terlebih dulu selama kurang lebih 30 menit sebelum mulai memanggang.

Panggang dengan suhu tinggi

Iga babi harus dipanggang dalam suhu yang tinggi yakni sekitar 225 hingga 250 derajat fahrenhait. Lamanya waktu pemanggangan tergantung ukuran iga babi, semakin besar ukurannya maka akan semakin lama proses pemanggangannya. Hal yang harus diperhatikan ketika proses pemasakan merupakan suhu panas harus stabil. Jikalau bara api mulai habis dan mengecil, tambahkan hingga apinya kembali menyala.

Oleskan bumbu

Waktu paling tepat untuk mengoles bumbu ialah jam sebelum iga matang tepat. Oleskan bumbu cair yang sudah disiapkan. Anda bisa menggunakan saus barbekyu atau saus favorit Anda. Pastikan bumbu dioleskan ke seluruh bagian daging hingga tulangnya.

Lihat kematangannya

Daging babi harus disantap dalam keadaan matang. Oleh karenanya pastikan daging sudah matang sebelum diangkat. Ada beberapa tanda yang bisa jadi indikator dan tanda kematangan daging. Daging sudah terlepas dari tulang, daging memiliki tekstur yang kenyal dan lembut namun tidak liat dan warna daging coklat merata di seluruh bagiannya.

5 Tips Olah Iga Babi agar Lezat & Bebas Meningitis

Comments

loading...