5 Tips Minta Maaf dengan Tulus untuk Perbaiki Hubungan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Minta Maaf dengan Tulus untuk Perbaiki Hubungan

5 Tips Minta Maaf dengan Tulus untuk Perbaiki Hubungan

KEPONEWS.COM - 5 Tips Minta Maaf dengan Tulus untuk Perbaiki Hubungan Minta maaf memang tidaklah mudah. Terkadang, sebuah ucapan saja tidak cukup untuk mendapat maaf dari seseorang. Bahkan, bagi beberapa orang permintaan maafnya hanya dinilai sebagai pura-pura dan tidak...

Minta maaf memang tidaklah mudah. Terkadang, sebuah ucapan saja tidak cukup untuk mendapat maaf dari seseorang. Bahkan, bagi beberapa orang permintaan maafnya hanya dinilai sebagai pura-pura dan tidak tulus.

Biasanya, beberapa orang akan melihat ketulusan permintaan maaf seseorang melalui cara yang dilakukannya. Selain itu, ucapan saja juga terkadang cukup, asalkan apa yang dikatakan benar-benar tulus dari hati.

Namun, hal ini kembali lagi dengan penilaian orang tersebut. Apakah ucapan maaf dari orang itu benar-benar tulus atau tidak.

Ilustrasi minta maaf. (Elements Envanto)Ilustrasi minta maaf. (Elements Envanto)

Lalu bagaimana cara mengucapkan maaf dengan tulus agar orang lain menerimanya? Melansir laman Thinkkindness, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meminta maaf dengan tulus.

Viral Video Marah-marah, Jeje Slebew Minta Maaf: Nggak Ada Niat Menyakiti Hati Sahabat-teman

Ucap kesalahan

Ketika meminta maaf, cobalah untuk mengucapkan segala kesalahan yang telah dilakukan. Ungkapkan dengan spesifik apa saja kesalahan yang diperbuat dan minta maaf akan hal itu. Selain itu, jangan ucap hal tersebut ialah kesalahan orang lain.

Hal itu hanya akan membuat kalau diri sendiri tidak mau disalahkan. Untuk itu, cobalah meminta maaf dan ungkapkan jikalau diri sendiri siap bertanggung jawab dengan hal yang telah dilakukan.

Beri empati

Memberikan empati terhadap orang lain akan sangat membantu agar maaf diterima. Misalnya, apa yang telah dilakukan mungkin tidak akan menyakiti diri sendiri, tetapi orang lain. Untuk itu, posisikan diri sebagai orang tersebut dan maaf bila hal yang dilakukan menyakiti dirinya. Dengan begitu, maaf tersebut akan membuat orang tersebut merasa kalau dirinya dipedulikan.

Sambil Berusaha Bendung Isak Tangis, Jeje Minta Maaf

Jangan menuntut maaf balik

Comments