5 Tips Menurunkan Suhu Tubuh Akibat Demam

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Menurunkan Suhu Tubuh Akibat Demam

5 Tips Menurunkan Suhu Tubuh Akibat Demam

KEPONEWS.COM - 5 Tips Menurunkan Suhu Tubuh Akibat Demam Demam bisa terjadi pada siapa saja, baik anak-anak maupun orangtua. Saat demam, Kamu mungkin mengonsumsi obat penurun panas. Selain mengonsumsi obat, ada beberapa cara alami untuk membantu menurunkan...

Demam bisa terjadi pada siapa saja, baik anak-anak maupun orangtua. Saat demam, Kamu mungkin mengonsumsi obat penurun panas. Selain mengonsumsi obat, ada beberapa cara alami untuk membantu menurunkan demam.

Dilansir Besthealthmag, berikut merupakan lima cara alami untuk menurunkan suhu panas tubuh karena demam dengan cepat.

Minum air cukup

Saat Kamu demam, pasti mudah mengalami dehidrasi. Minum 8 hingga 12 gelas air sehari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Tidak hanya air putih, jus jeruk dan jus buah lain yang kaya vitamin C juga bisa melawan infeksi, karena membantu membangun sistem kekebalan tubuh Kamu.

Minum teh hangat

Perbanyak konsumsi minuman hangat saat suhu tubuh sedang panas. Pilih teh herbal yang bisa melegakan tenggorokan serta menghangatkan tubuh. Minuman ini setidaknya dapat membuka pori-pori tubuh Kamu yang nantinya menyebabkan tubuh berkeringat.

Mandi air hangat

Meski tubuh panas, bukan berarti Kamu tidak boleh mandi. Justru Kamu disarankan untuk mandi air hangat supaya suhu tubuh jadi stabil hingga terasa dingin. Saat mandi otot-otot menjadi rileks dan peredaran darah lebih lancar, sehingga demam cepat mereda.

Demam bisa terjadi pada siapa saja, baik anak-anak maupun orangtua.

Awas! 5 Camilan Ini Bisa Bikin Perut Buncit

Comments