5 Tips Menolong Orang Pingsan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Menolong Orang Pingsan

5 Tips Menolong Orang Pingsan

KEPONEWS.COM - 5 Tips Menolong Orang Pingsan Pingsan merupakan suatu kondisi kehilangan kesadaran secara mendadak, dan biasanya hanya untuk sementara. Pingsa di sebabkan oleh kurangnya peredaran darah dn oksigen ke otak. Walaupun bersifat sement...


Pingsan merupakan suatu kondisi kehilangan kesadaran secara mendadak, dan biasanya hanya untuk sementara. Pingsa di sebabkan oleh kurangnya peredaran darah dn oksigen ke otak. Walaupun bersifat sementara, tapi jikalau orang tersebut tidak dapat berganti posisi menjadi hampir horizontal, maka ia dapat mati yang akan terjadi efek stress berat suspensi.

Untuk itu, kalau kamu melihat orang tiba-tiba jatuh pingsan, segeralah menolong dengan cara-cara yang berikut ini, agar orang tersebut segera sadar.

1. Menggunakan bau-bauan
Untuk mengembalikan kesadaran seseorang, kamu dapat menggunakan bau-bauan yang menyengat dan merangsang seperti minyak wangi, minyak kenyong-nyong, minyak kayu putih, dan masih banyak lagi.

2. Topang tubuh mereka
Jikalau wajah orang yang pingsan tersebut menjadi pucat, maka hal yang harus kamu lakukan ialah menopang tubuhnya dan buat tubuhnya lebih tinggi dari kepala, sanggahlah dengan sesuatu, agar daranya bisa mengalir ke kepala.

Namun, kalau wajah orang pingsan tersebut berwarna merah, maka topanglah kepalanya, dan buat lebih tinggi dari tubuhnya. Supaya darah dapat mengalir ke tubuhnya.

3. Longgarkan pakaiannya
Kalau pakaian yang dipakai korban terlalu ketat, maka kamu bisa mengendurkannya agar darahnya dapat mudah mengalir, dan bernapas dengan lega.

4. Jangan bergerombol
Sering kali orang-orang akan bergerombol ketika melihat seseorang jatuh pingsan. Sebaiknya hal itu dihindari karena kalau orang-orang bergerombol aka membuat korban menjadi susah mendapatkan udara yang segar.

5. Minuman manis
Kalau orang tersebut sudah siuman atau sadar, maka berilah dia air gula atau teh, namun kalau orang tersebut terkena penyakit diabetes, makan jangan di beri gula.

Comments