5 Tips Menggunakan TWS, Tetap Nyaman dan Mendukung Pekerjaan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Menggunakan TWS, Tetap Nyaman dan Mendukung Pekerjaan

5 Tips Menggunakan TWS, Tetap Nyaman dan Mendukung Pekerjaan

KEPONEWS.COM - 5 Tips Menggunakan TWS, Tetap Nyaman dan Mendukung Pekerjaan Vivan membagikan tips agar tetap baik memakai earphone TWS.Vivan Life 200NC. (Vivan) TWS menjadi merangkat yang cukup penting dalam menunjang keseharian. Tidak terkecuali dalam menemani dan menyokong...

Vivan membagikan tips agar tetap baik memakai earphone TWS.

Vivan Life 200NC. (Vivan)

TWS menjadi merangkat yang cukup penting dalam menunjang keseharian. Tidak terkecuali dalam menemani dan menyokong pekerjaan, seperti meeting. Earphone tipe ini terkenal ringkas karena tidak ribet kabel, juga telah mempunyai fasilitas mencukupi.

Pandemi mengakselerasi perubahan di hampir seluruh aktivitas masyarakat, termasuk dalam aktivitas bekerja. Salah satunya ialah meeting virtual yang terus menjadi gaya baru dalam bekerja saat ini saat ini meskipun kebijakan Work From Office (WFO) kembali dilakukan.

Hal tersebut menjadikan rapat atau bertemu dengan klien dilakukan secara virtual sehingga tidak jarang kita merasa sakit pada bagian indera pendengaran karena harus memakai headset atau earphone sebagai sarana komunikasi.

Direktur Sales PT. WOOK Global Technology Rosita Su mengungkapkan "Disadari atau tidak, pemakaian earphone yang berlebihan bisa mengakibatkan efek lain seperti nyeri, iritasi, dan infeksi. Oleh karena itu lebih baik gunakan earphone dengan frekuensi suara yang tidak terlalu keras dan mengurangi durasi pemakaiannya,"

Namun harus diketahui bagaimana menjaga dan memakai TWS tetap nyaman dan produktif dalam menunjang pekerjaan.

Vivan Life 200NC. (Vivan)Vivan Life 200NC. (Vivan)

Untuk itu, Rosita membagikan tips agar tetap baik memakai earphone TWS ialah:

1. Lakukan Trik 60/60

Gunakan earphone tidak lebih dari 60 menit per hari, dan 60 persen dari volume maksimal.

2. Maksimal Satu Jam dalam Sehari

Menurut WHO, penggunaan earphone baiknya dibatasi tidak lebih dari satu jam sehari agar durasi pemakaian tetap terjaga dan tidak berdampak terhadap kondisi indera pendengaran.

3. Jaga Kebersihan Indera pendengaran

Pemakaian earphone dapat membuat indera pendengaran tersumbat kotoran sehingga akan menumpuk dan meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan iritasi.

4. Gunakan perangkat yang tepat

Memakai earphone atau headset yang mempunyai fasilitas peredam bising (noise limiter). Tetap ingat untuk membatasi volume suara.

5. Jaga Kebersihan Earphone atau Headset

Bersihkan earphone dan headset secara terencana cukup dengan melepaskan bagian silikonnya, dan redam memakai air yang dicampur sabun. Setelah beberapa menit, angkat dan seka memakai handuk bersih hingga benar-benar kering.

Pemakaian headset atau earphone jadi perangkat yang bisa diandalkan untuk menjaga konsentrasi atau meeting online.

Bahkan saat ini earphone dengan konsep TWS atau True Wireless Stereo atau earphone stereo tanpa kabel yang mengandalkan bluetooth untuk tersambung ke perangkat semakin digemari.

Untuk itu diharapkan perangkat Earphone TWS yang cukup praktis untuk digunakan dan aman bagi pengguna.

Vivan Life 200NC

Vivan Life 200NC. (Vivan)Vivan Life 200NC. (Vivan)

Vivan Life 200NC, earphone TWS milik PT. WOOK Global Technology dengan daya tahan baterai cukup panjang, bisa meredam kebisingan maksimal, dan nyaman digunakan sesuai kebutuhan.

Vivan Life 200NC sudah menyokong ENC yang bisa meredam kebisingan 90% hingga 35dB. Koneksi yang stabil, pairing mudah dan konsumsi daya yang rendah karena memakai Bluetooth 5.3, playtime hingga 54 Jam serta tahan air dan keringat dengan standar waterproof IPX7. Tidak ketinggalan keindahan desain ergonomis, untuk menyokong kenyamanan saat digunakan dalam durasi yang lama.

Sri Puspita atau yang akrab disapa Pipit, PR dan KOL Manager PT. Wook Global Technology mengungkapkan tantangan bekerja diluar merupakan suasana yang tidak begitu kondusif dan bising, alhasil saat meeting berlangsung kita perlu mencari lokasi yang lebih tenang.

"Ini yg menjadi salah satu keunggulan Vivan Life 200NC dikarenakan telah mengadopsi teknologi yang difokuskan untuk meredam kebisingan suara di sekitar, di mana setiap Earphone mempunyai dua mikrofon internal yang sangat sensitif untuk meningkatkan fokus dan kejernihan vocal," ungkapnya.

Pipit menambahkan Vivan Life 200NC bukan hanya sekedar TWS penunjang pekerjaan semata "TWS ini mempunyai desain yang keren dan futuristic yang cocok dipadukan dengan segala perangkat baik ponsel maupun laptop kamu dan kompatibel dengan software meeting, musik, dan video apa saja,".

Comments