5 Tips Mengatasi Depresi yang Perlu Anda Ketahui

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Mengatasi Depresi yang Perlu Anda Ketahui

5 Tips Mengatasi Depresi yang Perlu Anda Ketahui

KEPONEWS.COM - 5 Tips Mengatasi Depresi yang Perlu Anda Ketahui Depresi ialah keadaan penghentian perilaku yang dapat terjadi karena sejumlah alasan. Hal utama yang harus dipahami ialah depresi dapat menjebak Kamu ke dalam lingkaran setan, yang membuat Kamu menjad...

Depresi ialah keadaan penghentian perilaku yang dapat terjadi karena sejumlah alasan. Hal utama yang harus dipahami ialah depresi dapat menjebak Kamu ke dalam lingkaran setan, yang membuat Kamu menjadi menghindar, menutup, dan menarik diri.

Organisasi Kesehatan Dunia mengidentifikasi depresi sebagai satu-satunya kondisi kesehatan yang paling merusak dari semuanya, termasuk kanker.

Memahami apa yang sedang terjadi dan membuat perubahan memang sulit dilakukan. Namun, bila Kamu sabar dan tekun, Kamu akan menemukan hal positif yang dapat menjernihkan kembali pikiran dan jiwa Kamu.

Melansir dari Psychology Today, coba lakukan cara ini untuk mengatasi depresi.

1. Sadarilah bahwa Kamu tidak sendiri

Hampir setiap orang terkena depresi dan mempengaruhi semua orang, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk menyadarinya dan menciptakan komunitas yang sadar akan hal ini. Kamu perlu bekerja sama dan membantu satu sama lain untuk membalik siklus. Carilah sahabat curhat, mereka pasti akan mendengarkan keluh kesahmu. Di luar sana, banyak yang merasakan hal yang sama dan peduli denganmu.

2. Lawan dan hadapi

Menghadapi depresi rasanya sengsara, menguras motivasi, dan mengarahkan Kamu untuk melarikan diri dan menarik diri ke dalam gua batin. Karena itu, perlu mengembangkan kerangka berpikir. Ubah sikap dan ambil langkah lain. Berhenti terlibat perkelahian langsung, melarikan diri, atau mencoba mengubur diri. Berbalik, dan lihatlah itu semua bagian dari hidup.

Depresi adalah keadaan penghentian perilaku yang dapat terjadi karena sejumlah alasan.

Tips Obati Flu, Konsumsi Jahe hingga Mandi Air Hangat

Comments