5 Tips Mengatasi Baper Sama Gebetan! Agar Terhindar Dari Bawa Perasaan yang Menyakitkan!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Mengatasi Baper Sama Gebetan! Agar Terhindar Dari Bawa Perasaan yang Menyakitkan!

5 Tips Mengatasi Baper Sama Gebetan! Agar Terhindar Dari Bawa Perasaan yang Menyakitkan!

KEPONEWS.COM - 5 Tips Mengatasi Baper Sama Gebetan! Agar Terhindar Dari Bawa Perasaan yang Menyakitkan! Terbawa perasaan atau biasa dibilang baper, terkadang membuat sesorang seneng, galau, takut, atuapun galau. Yap, perasaan ini membuat seseorang merasakan banyak sekali macam rasa. Seneng sih, pengen b...

Terbawa perasaan atau biasa dibilang baper, terkadang membuat sesorang seneng, galau, takut, atuapun galau. Yap, perasaan ini membuat seseorang merasakan banyak sekali macam rasa. Seneng sih, pengen buka hati sama doi tapi takut doi cuman main-main doang terus pergi lagi. Huft kalau udah kaya gini malah membuat kita beranggapan kalau doi phpin kita nih. Nah, ini tips mengatasi kebaperan sebelum baper itu menyakitkan!

1. Buat Batasan

Sumber: www.isigood.com

Buatlah batasan ketika pdkt. Jangan membuat si doi gampang mendapatkanmu. Hal itu membuat kamu lebih dihargai oleh si doi. Sesekali kamu bisa menolak ajakannya agar dia merasa kamu sulit didapatkan. Jangan terlalu proaktif ketika pdkt misalkan, ketika jalan sama doi kamu sudah memegang tangannya. Nah, kamu harus segera mungkin melepaskannya. Jangan izinkan doi memegang tanganmu sebelum ada status,

2. Terbutakan Oleh Cinta

Sumber: www.theswexperts.com

Ketika kita lagi baperan, terkadang kita melupakan sisi negatif si doi. Hal itu membuat kita menjadi kurang mengenal dia dengan baik. Cobalah menyeimbangkan antara perasaan dengan logika. Jangan terlalu mengutamakan perasaan sehingga menyesal dikemudian hari. Cobalah kalian pertimbangkan lagi dengan sudut pandang pemikiran kalian bahwa si doi cocok atau tidak dengan kalian.

3. Jangan Gampang Geer

Sumber: masculineempire.com

Sumber utama dari baper ialah kitanya yang ke-geeran atau gede rasa. Jangan ke-geeran duluan kalau si doi ngechat kamu duluan atau ngajak kamu jalan. Mungkin saja dia sedang bosan dan tidak ada sahabat. Dari pada makan hati gara-gara baper mendingan kamu kontrol diri dan hati kamu ya jangan gampang geer guys!

4. Jangan Terlalu Cepat Menyimpulkan

Sumber: www.almustaqbal.com

Jangan terlalu cepat menyimpulkan bila si doi naksir kamu. Mungkin saja kesimpulan yang kamu buat itu salah. Tunggu waktu yang tepat dan tunggu kepastian dari doi.

5. Positif Thinking

Sumber: www.ultracurioso.com.br

Berpikir positif penting banget ketika menjalani pdkt agar terhindar dari yang namanya baper! Bila dia mengajakmu jalan atau chatingan mungkin kamu saja dia merasa nyaman dengan kamu sebagai sahabat atau saudara. Pokoknya jangan berpikir yang membuat kamu menimbulkan rasa baper ya guys!

Itu dia tips mengatasi kebaperan! Selamat mencoba ya guys, biar engkau tidak perih-perih amat kalo si doi mulai menjauh :D

Comments