5 Tips Mendapatkan Hati Calon Mertua

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Mendapatkan Hati Calon Mertua

5 Tips Mendapatkan Hati Calon Mertua

KEPONEWS.COM - 5 Tips Mendapatkan Hati Calon Mertua Ketika sudah dewasa dan memiliki pasangan, sangat wajar apabila kita mulai menjalani hubungan romantisme yang serius. Oleh karena itu, diperkenalkan kepada orang tua sang pacar merupakan hal yang pali...
Loading...


Ketika sudah dewasa dan memiliki pasangan, sangat wajar apabila kita mulai menjalani hubungan romantisme yang serius. Oleh karena itu, diperkenalkan kepada orang tua sang pacar merupakan hal yang paling mendebarkan dan menjadi momen yang sangat penting. Niat dan senyum saja tidak cukup untuk menaklukan hati sang calon mertua. Berikut merupakan tips untuk kamu yang ingin mendapatkan hati calon mertua:

1. Tampilkanlah dirimu semenarik mungkin

Sebelum bertemu dengan calon mertua, ada baiknya kamu melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Persiapan itu bisa dimulai dengan memilih outfit yang akan kamu kenakan. Untuk wanita, penggunaan dress cantik bermotif atau berwarna dapat menonjolkan sisi kewanitaanmu, sedangkan untuk pria, menggunakan kemeja atau kaos berkerah membuatkmu terlihat lebih dewasa. Jangan lupa untuk mengenakan cologne atau parfum untuk menjaga badanmu tetap harum.

2. Membawa buah tangan atau bingkisan

Berkunjung dengan membawa makanan ringan seperti brownies, bolu, donat, atau makanan ringan lainnya bukan hanya untuk menunjukan kesopanan kamu di depan sang camer tapi juga menunjukkan bahwa kamu senang membuatkan dengan keluarga pacar. Jikalau kamu bisa memasak, tunjukanlah kehebatan memasakmu dengan membuatkan makanan special untuk sang camer. Jikalau kamu bisa memanjakan perut sang calon mertua, dijamin jalan kamu kedepan untuk mendapatkan restu menjadi lebih mudah. Namun, bingkisan tidak melulu soal makanan, kamu bisa membawakan hal lain yang disukai calon mertua seperti hiasan dinding.

3. Tinggalkan kesan pertama yang baik

Orang tua dari sang pacar bisa menjadi sangat ingin tahu dengan kepribadian dan latar belakang asal usul kamu. Untuk itu, ketika pertama kali bertemu dengan calon mertua, kamu harus bisa meninggalkan impression yang baik. Perbanyak senyum dan jawablah pertanyaan calon mertua tanpa berbelit-belit. Tunjukan ketertarikan kamu ketika berbicara dengan calon mertua dengan komunikasi dua arah dan jadilah pendengar yang baik. Jangan terlalu lebih banyak didominasi dalam percakapan, dan jangan bersikap sok tau.

4. Tetap rileks

Tarik nafas panjang atau memikirkan hal-hal menyenangkan yang bisa membuat perhatian kamu teralihkan. Dengan tetap rileks kamu akan bisa mengontrol diri kamu. kontrol diri sangat diharapkan untuk mencegah kamu melakukan hal yang tidak diinginkan seperti tertawa terlalu berlebihan, berkeringat, dan sulit berbicara.

5. Jauhkan diri dari gadgetmu

Kebanyakan orang merasa risih kalau lawan bicaranya tidak focus dengan percakapan, terutama orang tua. Mereka akan menganggap kamu orang yang belum dewasa dan tidak serius. Letakkan gadgetmu diatas meja dan bersiap bercakap dengan calon mertua. Calon mertua perlu tau seberapa besar kesiapan dan kedewasanmu.

Loading...

Comments