5 Tips Memperbaiki Hubungan Pasangan yang Sering Bertengkar

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Memperbaiki Hubungan Pasangan yang Sering Bertengkar

5 Tips Memperbaiki Hubungan Pasangan yang Sering Bertengkar

KEPONEWS.COM - 5 Tips Memperbaiki Hubungan Pasangan yang Sering Bertengkar Romansa percintaan dengan pasanan tak melulu mulus yang tak ayal dihiasi pertengkaran maupun perbedaan pendapat. Hal itu lumrah, karena hubungan tidak ada yang tepat....

Romansa percintaan dengan pasanan tak melulu mulus yang tak ayal dihiasi pertengkaran maupun perbedaan pendapat. Hal itu lumrah, karena hubungan tidak ada yang tepat.

Namun, setiap pertengkaran butuh penyelesaian masalah agar tidak berlarut-larut. Dilansir dari Healthshots, berikut lima tips bagi pasangan yang selalu bertengkar!

Pasangan kekasih bertengkar karena masalah keuangan. (Shutterstock)Pasangan kekasih bertengkar. (Shutterstock)

Beri jeda sebelum berbicara
Saat bertengkar dan keadaan sedang panas, seseorang akan mengalami kesulitan untuk memproses pikiran. Sebelum berkomunikasi, baiknya kamu perlu memberi jeda sebelum berbicara agar tidak dipenuhi emosi. Hal ini dapat menghindari kata-kata negatif keluar. Salah satu caranya, istirahat sebelum menyelesaikan pertengkaran tersebut dengan kepala dingin.

Coba memberinya humor
Tak perlu mempunyai bakat komedi, kamu hanya perlu memberinya lelucon saat sedang bertengkar. Kamu bisa menggodanya maupun mengisahkan bagaimaan lelucon konyol pasangan satu sama lain, bisa pertama kali bertemu, bahkan berpacaran.

Saling Kirim Surat Cinta, Pasangan Ini Meninggal Berdampingan karena Covid

Jelaskan lewat perasaan dan jangan menyalahkan pasangan
Saat bertengkar, hal yang keluar dari mulut bisa berupa tuduhan dan berakhir dengan saling menyalahkan. Karena itu, perlu dijelaskan lewat perasaan, seperti apa yang dirasakan dari masing-masing pasangan. Selain dapat menghindari pertengkaran yang berlarut, memakai lewat perasaan dapat menjadi cara yang ampuh.

Hindari pertengkaran lewat dunia maya
Jikalau kamu LDR, atau sedang sibuk bahkan sulit untuk bertemu, kamu perlu menghindari pertengkaran lewat dunia maya, bahkan lewat teks. Kalau belum ada waktu bertemu, kamu bisa lakukan video call atau mencari rencana untuk bertemu.

Mengatasi masalah
Sama dengan memberi jeda, namun pertengkaran ini bisa kamu lewati dengan pasanganmu lewat menyelesaikan masalah. Tidak hanya dari pihak pasangan saja, masing-masing harus bisa mengatasi masalah agar tidak terus berlanjut terutama kalau masalahnya sepele. Atasi masalah ini dengan cara berbicara, yang jauh dari kerumunan.

Comments