5 Tips Memilih HP untuk Work From Home dan Sekolah Online

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Memilih HP untuk Work From Home dan Sekolah Online

5 Tips Memilih HP untuk Work From Home dan Sekolah Online

KEPONEWS.COM - 5 Tips Memilih HP untuk Work From Home dan Sekolah Online Realme C21Y. (Realme) Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat kian diperketat karena pandemi yang belum mereda. Aturan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah menjadi pilihan utama bagi b...

Realme C21Y. (Realme)

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat kian diperketat karena pandemi yang belum mereda. Aturan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah menjadi pilihan utama bagi banyak masyarakat saat ini.

Aktivitas Work from Home dan School from Home yang telah berjalan lebih dari satu tahun bagi banyak orang tidak jarang membuat rasa jenuh dan jemu, apalagi jikalau perangkat atau gawai yang digunakan kurang bisa diandalkan, bahkan tidak bisa menyokong produtikvitas.

Bila hal tersebut yang Kamu rasakan, mungkin inilah saat yang tepat untuk meng-upgrade gawai, khususnya smartphone yang Kamu miliki. Namun di antara semua smartphone baru yang tengah digandrungi, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih dan membeli smartphone andalan Kamu:

Realme C21Y. (Realme Indonesia)Realme C21Y. (Realme Indonesia)

1. Performa tinggi

Pastikan prosesor smartphone yang Kamu pilih dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Secara keseluruhan, kinerja prosesor atau chipset harus dapat menemani si kecil sekolah online, atau bahkan dapat Kamu gunakan untuk pekerjaan yang menuntut multitasking sehari-hari. Jikalau Kamu kurang memahami spesifikasi dalam hal chipset atau prosesor ini, jangan ragu untuk melakukan riset di internet mengenai performa chipset terkini.

2. Punya kapasitas penyimpanan besar

Bicara soal kapasitas penyimpanan, hal ini juga sangat krusial untuk sebuah smartphone. Bayangkan berapa banyak dokumen, foto dan video baru yang harus disimpan setiap hari untuk menyokong aktivitas belajar dan bekerja. Umumnya, smartphone saat ini mempunyai kapasitas internal 3+32GB hingga 4+128GB. Pilihlah kapasitas yang paling masuk akal bagi kebutuhan Kamu, terutama untuk menyesuaikan dengan bajet yang Kamu miliki.

3. Baterai besar, penting untuk tetap terhubung

Selain performa kencang dan kapasitas penyimpanan yang besar, yag harus Kamu perhatikan sebelum memilih smartphone merupakan kapasitas baterainya. Semakin besar baterai akan semakin meningkatkan produktivitas Kamu. Pilihlah kapasitas baterai di atas 4000mAh 5000mAh.

Sebagai ilustrasi, baterai dengan kapasitas besar 5000mAh sanggup menerima amanah untuk standby seharian penuh, tahan hingga 44 jam panggilan telepon, sekitar 6 jam rapat / kelas online, 21 jam untuk menonton YouTube, dan 5 jam untuk bermain game.

Jadi, tidak ada lagi drama kehabisan baterai di tengah kelas / rapat online!

4. Layar Luas

Layar smartphone yang lebar akan menghadirkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman menyaksikan audio dan video yang lebih baik, memandang layar dengan lebih nyaman, bahkan bermain game lebih puas. Jangan ragu mengeksplorasi pilihan smartphone dengan layar luas dan rasio layar yang besar.

5. Harga terjangkau

Masalah harga memang tergolong subjektif, alias berbeda bagi setiap orang. Namun siapa yang tidak mau mendapatkan smartphone dengan performa andal dengan harga yang tetap terjangkau? Nah, dengan beragamnya pilihan smartphone yang ada di pasaran saat ini, Kamu harus benar-benar selektif dalam mencari yang sesuai, baik secara spesifikasi juga secara harga.

Untuk semua alasan di atas, Kamu bisa menengok realme C21Y sebagai salah satu pilihan smartphone yang bisa diandalkan untuk aktivitas sekolah ataupun bekerja dari rumah.

Dengan harga Rp1.599.000 untuk varian memori 3GB+32GB, dan Rp1.799.000 untuk varian memori 4GB + 64GB, Kamu masih bisa menambahkan kapasitas penyimpanan memakai microSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Tidak perlu terus menerus mengisi daya, realme C21Y sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas 5000mAh. realme C21Y juga sudah ditenagai dengan prosesor Cortex A75 octa-core 12nm dengan kecepatan 1.8 GHz yang akan menyokong aktivitas online sehari-hari dengan lebih lancar. Untuk urusan layar, luas layar realme C21Y mencapai 6,5 inci dengan rasio layar 89,5%. Rapat online, kelas online hingga menonton video favorit jadi terasa lebih nyaman.

Yang juga tidak kalah penting dari smartphone masa kini ialah keberadaan kamera. Di sela-sela kesibukan harian, bersosial media dan membuat konten menjadi salah satu hiburan. Untuk kebutuhan fotografi, realme C21Y muncul dengan konfigurasi tiga kamera. Masing-masing kamera mempunyai resolusi: kamera utama 13MP Super jernih, Lensa B&W 2MP, dan Lensa Makro 2MP.

Pada bagian depan, terletak kamera selfie dengan resolusi 5MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie jernih berkat fungsi AI beautification, mode HDR, dan mode potret, Dengan segala spesifikasi serta konfigurasi kamera yan ada, realme C21Y bisa dibilang menonjol dari smartphone lain di segmennya. Jangan ragu untuk memasukkan realme C21Y ke dalam bucket list untuk upgrade smartphone Kamu di bulan ini.

Comments