5 Tips Memasak Cepat Buat Anak Kosan. Dijamin Praktis Kok!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Memasak Cepat Buat Anak Kosan. Dijamin Praktis Kok!

5 Tips Memasak Cepat Buat Anak Kosan. Dijamin Praktis Kok!

KEPONEWS.COM - 5 Tips Memasak Cepat Buat Anak Kosan. Dijamin Praktis Kok! Bagi anak kosan, tinggal sendirian membuat mereka jarang merasakan masakan rumahan yang sesungguhan. Menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, waktu luang yang dimiliki pun sangat terbatas sehingga kes...

Bagi anak kosan, tinggal sendirian membuat mereka jarang merasakan masakan rumahan yang sesungguhan. Menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, waktu luang yang dimiliki pun sangat terbatas sehingga kesempatan memasak sendiri tak selalu kesampaian.

Padahal, ada loh trik-trik tersendiri yang bisa kamu lakukan jikalau ingin memasak sendiri makanan rumah yang kamu idam-idamkan. Dilansir dari Tribun Yogya melalui situs resep koki, berikut lima tips memasak secara cepat dan praktis yang bisa kamu praktikan.

Rencanakan Menu Makanan Setiap Hari

Buatlah beberapa list menu yang tepat untuk seminggu kedepan. Dengan begitu bahan-bahan yang digunakan dapat dipersiapkan terlebih dahulu. Karena jikalau tak dipersiapkan, maka kamu bisa membuang banyak waktu memikirkan menu apa yang akan dimasak dan bahan apa saja yang perlu dibeli.

Siapkan Persedian Bumbu Dasar

Meski terlihat sepele, tetapi menyimpan persedian bumbu dasar akan sangat membantumu dalam mempercepat waktu memasak. Oleh karena itulah, sediakan selalu bumbu dasar seperti bawang putih, bawang merah, cabai, garam, gula, dan saus-saus lainnya di dapurmu.

Kamu juga bisa menyesuaikan jumlah bumbu dasar dengan jenis masakan yang paling sering kamu buat. Misalnya kalau sering memasak ayam saus padang, sediakanlah bumbu yang digunakan dalam masakan tersebut lebih banyak bila dibandingkan bumbu lainnya.

Cuci dan Potong Sayuran Terlebih Dahulu

Demi mempersingkat waktu memasak, cuci langsung sayuran selepas kamu membelinya, kemudian jangan lupa untuk memasukannya ke dalam kulkas setelah kering.

Untuk sayuran yang bisa disimpan lama seperti wortel atau labu siam, potonglah sayuran tersebut sebelum disimpan sehingga dapat langsung digunakan ketika akan memasak.

Masak dalam Porsi Kecil

Karena tinggal sendirian ingatlah untuk memasak dalam porsi kecil atau sekali makan. Selain itu, memasak dalam porsi banyak akan membuat makanan lama matang sehingga tidak efektif bagi kamu yang punya sedikit waktu luang.

Cari Resep yang Simpel dan Cepat

Bila tidak punya waktu untuk menyiapkan tips-tips di atas, siasatilah dengan memasakan menu-menu praktis seperti tumis sawi putih, sayur bayam, tumis jamur, tahu goreng dan masakan-makasan simpel lainnya.

Supaya tak membuat khawatir orangtua di rumah sekaligus menunjukan bakat kita dalam memasak, jangan lupa kirim foto-foto masakan yang kamu buat kepada mereka. Supaya foto yang dihasilkan terlihat jernih dan terang gunakanlah kamera smartphone Vivo V7 yang memiliki kamera depan 24MP dan kamera belakang 16MP.

vivo

Asyiknya lagi, demi mendukung hasil foto yang bagus, tersedia juga beragam mode dan fitur yang bisa kamu coba. Misalnya saja Portait mode yang bisa menghadirkan efek bokeh atau latar blur pada setiap foto makanan yang kamu ambil.

Tak hanya itu, ada juga smart beauty yang memiliki Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function sehingga saat memotret pada malam hari atau ruangan minim cahaya hasilnya foto akan tetap terang dan tajam.

Kalau ingin selfie bersama makanan yang kamu buat, jangan lupa gunakan fitur Face Beauty 7.0 dengan Smart Beauty yang bisa mengindentifikasikan gender sehingga dapat menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita. Dengan begitu pun hasil foto terlihat indah dan tepat.

Tak hanya kamera saja, Vivo V7 Vivo V7 juga memiliki keunggulan lain yang bisa kamu temukan hanya di sini.

Comments