5 Tips Kesehatan untuk Tubuh Lebih Bugar

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Kesehatan untuk Tubuh Lebih Bugar

5 Tips Kesehatan untuk Tubuh Lebih Bugar

KEPONEWS.COM - 5 Tips Kesehatan untuk Tubuh Lebih Bugar 3. Udara segar dan sinar matahariBertualang di luar dan terkena sinar matahari diketahui mendatangkan banyak manfaat, salah satunya yang penting ketika kulit Anda terkena sinar matahari adalah akan me...

3. Udara segar dan sinar matahari

Bertualang di luar dan terkena sinar matahari diketahui mendatangkan banyak manfaat, salah satunya yang penting ketika kulit Anda terkena sinar matahari adalah akan memacunya untuk memproduksi vitamin D.

Vitamin D akan membantu tubuh menyerap kalsium yang sangat vital perannya untuk membentuk dan menjaga tulang menjadi kuat dan sehat. Rendahnya vitamin D diketahui dapat memicu beberapa jenis kanker tertentu, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan depresi.

Kemampuan vitamin D dalam membantu penyerapan kalsium mencegah penyakit tulang seperti osteophorosis dan rakitis. Namun sinar matahari bukan satu-satunya sumber vitamin D, bisa juga ditemukan pada produk susu yang diperkaya, minyak ikan kod, telur, dan ikan seperti salmon dan tuna.

4. Istirahat dan relaksasi

Jangan pernah meremehkan pentingnya tidur malam yang cukup. Sesibuk apa pun kehidupan Anda, tubuh Anda membutuhkan waktu untuk memulihkan energinya kembali.

Kurang tidur dapat memicu kelelahan, depresi dan kecemasan. Bahkan walaupun Anda kurang tidur hanya beberapa malam saja, bisa mempengaruhi mood, pertimbangan, dan ingatan Anda. Jika Anda kekurangan waktu tidur malam dalam jangka panjang hal tersebut bisa memicu berbagai masalah kesehatan seperti depresi dan penyakit jantung.

5. Makan makanan alami

Buah dan sayur-sayuran segar, protein ringan, dan gandum utuh merupakan hal yang terbaik bagi tubuh Anda. Banyak produk berbasis roti yang mengklaim berasal dari gandum utuh dan penuh nutrisi ternayat juga mengandung bahan pengawet dan kandungan gula yang berlebih.

Cobalah makan makanan sehat dengan membuatnya sendiri dari awal. Anda akan merasa tenang dengan mengetahui apa saja bahan yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi.

5 Tips Kesehatan untuk Tubuh Lebih Bugar

Comments