5 Tips karier cemerlang generasi millenial, jangan lupa traveling

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips karier cemerlang generasi millenial, jangan lupa traveling

5 Tips karier cemerlang generasi millenial, jangan lupa traveling

KEPONEWS.COM - 5 Tips karier cemerlang generasi millenial, jangan lupa traveling Generasi millenial semenjak beberapa tahun terakhir memang akrab di indera pendengaran masyarakat. Generasi millenial biasanya selalu dikaitkan dengan generasi muda yang punya tahun kelahiran rentang...
Loading...

Generasi millenial semenjak beberapa tahun terakhir memang akrab di indera pendengaran masyarakat. Generasi millenial biasanya selalu dikaitkan dengan generasi muda yang punya tahun kelahiran rentang 1980 sampai 2000-an.

Setiap orang mempunyai mimpi yang akan dicapai. Seperti halnya dengan generasi millenial. Managing Director Women in Accenture Sponsor, Debby Alishinta, mengatakan berbeda halnya dengan generasi X, generasi millenial saat ini lebih banyak mempunyai pilihan.

"Orang tua mereka lebih banyak membiarkan anaknya berkreasi, membiarkan anak-anaknya melakukan hal apapun sesuai keinginan anak," ujar Debby saat ditemui usai acara Riset Accenture #EqualityDrivesInnovation 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Debby menambahkan, untuk masalah karier atau pekerjaan, generasi millenial semakin banyak pilihan. Ditambah lagi generasi yang memasuki rentang usia di atas 20 tahun ini mempunyai obsesi dan rasa penasaran yang tinggi.

Oleh alasannya adalah itu, Debby pun memberikan tips kepada anak muda untuk bisa sukses dalam berkarier.

1. Meskipun generasi millenial dikenal dengan generasi yang obsesi terhadap sesuatu, namun mereka rentan dengan stres bila tidak bisa mendapatkan sesuatu yang ingin ia capai. Debby pun menyarankan agar para anak muda selalu berpikir positif.

"Intinya pantang menyerah dan selalu manfaatkan kesempatan yang ada," tambahnya.

2. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan passion. Kalau hanya sekadar ikut tren atau ikut sahabat agar terlihat keren tidak akan bertahan lama.

3. Membangun networking itu sangat penting karena kita nggak tahu suatu saat orang itu akan jadi apa. Bagaimana nantinya bisa saling bantu.

4. Kamu harus pintar dalam manajemen waktu. Setiap orang mempunyai jumlah jam yang sama pada satu hari, tetapi kamu wajib lebih produktif. Agar dapat belajar keterampilan lebih, dan tumbuh lebih cepat dalam hidup dan karier.

5. Traveling menjadi salah satu tips sukses dalam berkarier lho. Karena ketika pikiran kita stres, akan berpengaruh pada pekerjaan. Usahakan sebulan dua kali melakukan traveling untuk menyegarkan pikiran.

Recommended By Editor 5 Tips karier cemerlang generasi millenial, jangan lupa traveling
Loading...

Comments