5 Tips Ganti Desain Kamar Tidur agar Lebih Nyaman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Ganti Desain Kamar Tidur agar Lebih Nyaman

5 Tips Ganti Desain Kamar Tidur agar Lebih Nyaman

KEPONEWS.COM - 5 Tips Ganti Desain Kamar Tidur agar Lebih Nyaman JAKARTA Kamar tidur merupakan ruang yang bersifat pribadi untuk seseorang, baik beristirahat ataupun bekerja. Mengubah suasana dengan melakukan pergantian dekorasi pun menjadi kehendak pribadi bag...

JAKARTA Kamar tidur merupakan ruang yang bersifat pribadi untuk seseorang, baik beristirahat ataupun bekerja. Mengubah suasana dengan melakukan pergantian dekorasi pun menjadi kehendak pribadi bagi semua orang.

Namun, bila ingin mengganti dekorasi kamar tidur, perlu melakukan beberapa perencanaan agar hasil yang akan diperoleh dapat memuaskan sehingga waktu istirahat malam bisa maksimal.

Berikuti ini Okezone telah merangkum 5 tips dasar mengganti dekorasi kamar tidur yang dilansir dari Home Design Lover, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Pelantikan Joe Biden, Begini Penataan Ruang Agar Terjaga dari Covid-19

1. Pilih Warna yang Tepat

Dalam memilih warna untuk kamar tidur pastikan memakai warna netral, warna hangat, warna bumi, dan warna pastel. Ini harus digunakan di dinding, langit-langit, dan bahkan furnitur.

Hindari penggunaan warna-warna cerah karena tidak akan mempercepat waktu untuk tidur. Pastikan juga bahwa warna furnitur dan bahkan kain saling melengkapi.

2. Pilih Tempat Tidur yang Tepat

Tempat tidur ialah titik fokus dari kamar tidur. Pastikan bisa memilihnya dengan benar. Jikalau ingin memakai ranjang berukuran besar, kamar tidur akan terlihat kecil dan ramai. Apalagi bila kamar tidak terlalu besar.

kamar

Kalau memakai ranjang yang terlalu kecil akan terlihat janggal. Maka dari itu harus memilih ukuran yang tepat untuk tempat tidur karena ini merupakan salah satu hal utama yang dapat membuat ruangan terlihat tepat. Selain itu, pilih kasur yang bagus. Sesuatu yang lembut dan nyaman akan cocok untuk untuk mempercepat tidur sehingga bisa mendapatkan mimpi yang tepat.

3. Pilih Dekorasi Dinding yang Bagus

Beberapa orang memilih untuk memakai wallpaper atau melukisnya secara artistik dengan tekstur yang unik. Namun, yang lain memilih untuk menghemat dekorasi dinding dengan mengecatnya dengan warna-warna hangat polos dan menempatkan gambar dan lukisan berbingkai indah.

Sebenarnya pemilihan dekorasi ini bisa disesuaikan dengan keinginan pribadi atau mungkin bisa mempertimbangkan seni anak yang akan membantu dalam menghemat pengeluaran.

Comments