5 Tips Diet Mudah dan Sehat, Dicoba Yuk

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Diet Mudah dan Sehat, Dicoba Yuk

5 Tips Diet Mudah dan Sehat, Dicoba Yuk

KEPONEWS.COM - 5 Tips Diet Mudah dan Sehat, Dicoba Yuk Memilki badan yang aduhai dan sehat ialah impian semua orang. Alhasil diet ialah salah satu cara yang paling sering dilakukan. Meski demikian diet tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Seseorang ha...

Memilki badan yang aduhai dan sehat ialah impian semua orang. Alhasil diet ialah salah satu cara yang paling sering dilakukan. Meski demikian diet tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Seseorang harus paham dan mengenal tubuhnya dengan baik serta mengetahui apa saja asupan nutrisi yang dibutuhkan olehnya. Berikut ini merupakan tips mudah memulai diet dengan cara mengasup makanan sehat. Simak yuk!

makanan olahan

1. Hindari makanan olahan

Mulai sekarang, hindari mengonsumsi makanan olahan. Segala jenis makanan olahan seperti sekantong kripik, makanan beku, makanan cepat saji, makanan kalengan umumnya mempunyai kandungan garam, kalori yang tinggi, plus tentu saja beragam bahan pengawet dan perasa di dalamnya.

Lebih baik, santaplah makanan segar antara lain buah, sayur, sereal gandum, ataupun makanan yang mengandung lemak baik. Pada dasarnya mengonsumsi banyak makanan segar atau fresh harus jadi bagian dari diet sehat.

2. Bikin daftar belanja

Salah satu kunci diet sukses ialah menghindari pikiran melayang-layang membayangkan makanan lezat namun kurang baik efeknya bagi kesehatan karena tinggi lemak dan kalori. Maka, segera siapkan rencana menu makanan untuk seminggu, misalnya.

Nah, sebelum Kamu belanja ke supermarket, duduk dan buatlah daftar menu makanan sehat yang ingin disantap untuk seminggu, misalnya. Cara ini membantu Kamu menghindari belanja berlebihan, terutama menghindari belanja produk-produk makanan yang tinggi kalori.

Waspada, Ini 7 Gejala Bila Seseorang Terinfeksi Covid-19

3. Tetap realistis

Diet yang benar itu tidak akan menganjurkan Kamu untuk stop atau berhenti makan. Diet yang benar, malah membantu Kamu untuk mempunyai pola makan yang teratur, yaitu 3 kali makan besar dan 2 kali snacking. Tentukan tujuan diet Kamu yang realistis saja.

Jangan terlalu ambisius, misal ingin turun 10kg dalam 1 bulan. Lebih baik turun berat badan secara perlahan namun stabil. Nah, kini Kamu tinggal memilih jenis makanan dan snack sehat yang rendah kalori agar tubuh jadi lebih sehat dan bonusnya berat badan bisa turun.

Selanjutnya

Comments