5 Tips Detoks Sederhana Setelah Lebaran agar Tak Tambah Gemuk

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Detoks Sederhana Setelah Lebaran agar Tak Tambah Gemuk

5 Tips Detoks Sederhana Setelah Lebaran agar Tak Tambah Gemuk

KEPONEWS.COM - 5 Tips Detoks Sederhana Setelah Lebaran agar Tak Tambah Gemuk Selain silahturahmi, Lebaran sudah pasti identik dengan makan besar yang mengandung banyak kandungan lemak. Kalau sudah lupa diri akan batasan asupan kalori, tubuh bisa bertambah gemuk dan mudah terse...
Loading...

Selain silahturahmi, Lebaran sudah pasti identik dengan makan besar yang mengandung banyak kandungan lemak. Kalau sudah lupa diri akan batasan asupan kalori, tubuh bisa bertambah gemuk dan mudah terserang banyak sekali penyakit. Tapi tenang, Okezone punya tips detoks sederhana yang bisa membantu.

Salah satu cara sehat dan sederhana yang dapat Kamu lakukan setelah makan besar saat Lebaran merupakan memang dengan melakukan detoks. Berikut lima tips detoks yang dilansir dari Times Now News :

1. Kurangi karbo

Kurangi asupan karbohidrat karena kelebihan karbohidrat akan menumpuk di tubuh dan menyebabkan berat badan naik. Makan kalori sejumlah yang dibutuhkan tubuh dan bakar kalori dengan olahraga.

2. Banyak minum air putih

Perbanyak minum air putih karena hidrasi yang baik akan membantu melancarkan pencernaan. Minum air putih sebelum makan akan meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori lebih banyak. Selain itu, banyak minum air putih bisa mempercantik dan menyehatkan kulit serta rambut.

minum air putih

3. Kontrol porsi makan

Kurangi interval makan dan kontrol porsi makan. Pakai piring kecil saat makan dan gelas kecil untuk minuman manis.

4. Olahraga kardio

Olahraga kardio memainkan peran yang sangat penting dalam membakar kalori. Bila Kamu ingin menurunkan berat badan, lakukan beberapa bentuk latihan kardio seperti berlari, berenang, lompat tali, dan lainnya.

5. Tidur cukup

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur ialah salah satu penyebab utama obesitas dan menyebabkan obesitas pada anak-anak maupun orang dewasa. Pastikan Kamu mendapatkan tidur nyenyak dan tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam sehari.

(hel)

Loading...
Loading...

Comments