5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Estetik dan Nyaman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Estetik dan Nyaman

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Estetik dan Nyaman

KEPONEWS.COM - 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Estetik dan Nyaman Ruangan kamar tidur sempit jadi tantangan tersendiri saat akan menatanya. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Kamar tidur sempit tetap bisa terlihat estetik, namun sangat tergantung dari pemilihan furni...

Ruangan kamar tidur sempit jadi tantangan tersendiri saat akan menatanya. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Kamar tidur sempit tetap bisa terlihat estetik, namun sangat tergantung dari pemilihan furnitur dan tata letak yang efektif.

Kuncinya merupakan menghindari penempatan furnitur di semua sisi ruangan dan pastikan furnitur yang dipilih mempunyai tujuan fungsi yang sesuai.

Masih resah harus mulai dari mana? Coba simak tips dari IKEA untuk menyulap kamar tidur yang sempit jadi ruang super estetik dan nyaman untuk bersantai.

1. Gunakan cat dinding berwarna putih atau netral
Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah cat dinding. Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang seperti putih, cream, atau pastel. Warna-warna tersebut merupakan warna dasar paling aman dan mudah untuk dipadupadankan dengan warna serta tekstur perabot lain.

Warna terang bersifat memantulkan cahaya secara luas dan rata, sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas dan terang. Sebaliknya, hindari hitam atau warna gelap lainnya yang bersifat menyerap cahaya. Warna gelap akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit.

Jangan Asal-asalan, Ini 5 Posisi Pemasangan AC di Kamar Tidur yang Wajib Dihindari

Selain itu, warna-warna cerah mempunyai kesan lembut dan cocok untuk tipe orang yang tidak berani untuk memberikan banyak warna atau gambar pada dinding rumah.

2. Pilih rangka tempat tidur klasik yang hemat ruang dan berwarna cerah

Tips Dekorasi Kamar Sempit (Dok, Ikea)Tips Dekorasi Kamar Sempit (Dok, Ikea)

Kasur merupakan pusat dari kamar tidur. Jadi perlu pintar saat memilih jenis rangka tempat tidur hingga linen set yang digunakan. Seperti warna dinding tadi, pilihlah produk-produk berwarna netral dan cerah. Tempatkan juga kasur di salah satu dinding, hal ini akan memberikan ruang lebih dan menjadikan kamar tidur tidak terlihat sumpek.

Rangka tempat tidur dengan gaya klasik dari seri tyssedal IKEA bisa menjadi opsi menarik untuk berikan kesan detail kecil seperti tepi yang membulat dan pola interior bergaris sehingga menciptakan kesan klasik dan timeless.

Selain itu, ruang di bawah kasur juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang seperti sepatu, tas, dan peralatan lain. Simpan dan tata rapi barang-barang tersebut dalam storage box atau basket dengan warna senada dengan keseluruhan kamar tidur.

7 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Sebaiknya Perlu Dihindari

3. Gunakan lemari multifungsi

Comments