5 Tips dan Trik Samsung Galaxy S20+ yang Wajib Diketahui

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips dan Trik Samsung Galaxy S20+ yang Wajib Diketahui

5 Tips dan Trik Samsung Galaxy S20+ yang Wajib Diketahui

KEPONEWS.COM - 5 Tips dan Trik Samsung Galaxy S20+ yang Wajib Diketahui Tidak dapat dipungkiri bahwa Samsung Galaxy S20+ merupakan salah satu smartphone flagship paling canggih yang ada di pasaran saat ini. Fiturnya komplit dan semuanya disuguhkan untuk memaksimalkan peng...

Tidak dapat dipungkiri bahwa Samsung Galaxy S20+ merupakan salah satu smartphone flagship paling canggih yang ada di pasaran saat ini. Fiturnya komplit dan semuanya disuguhkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. Namun pertanyaannya, apakah semua pengguna mengetahui keberadaan fasilitas tersebut?

Galaxy S20

Kalau untuk tips fotografi, memaksimalkan performa, mengaktifkan refresh rate 120Hz, atau menghemat baterai mungkin semua pengguna Galaxy S20 Series sudah mengetahuinya. Nah, berikut kami sajikan beberapa tips dan trik lainnya yang mungkin belum banyak disadari keberadaannya oleh Kamu. Penasaran? Yuk, langsung saja simak:

1. Menambahkan wajah alternatif untuk Facial Recognition

Kamu termasuk orang yang senang memakai fasilitas Facial Recognition untuk membuka kunci layar? Kalau iya, tahukah Kamu bahwa Galaxy S20 Series bisa menambahkan wajah alternatif selain data utama yang sudah Kamu simpan sebelumnya? Tujuannya merupakan agar Galaxy S20 tetap dapat mengenali Kamu meski tampilan wajah Kamu berbeda, misalnya ketika sedang memakai kacamata. Selain itu, menambahkan wajah alternatif ini juga menjadi solusi untuk memudahkan pasangan atau keluarga Kamu membuka kunci smartphone Kamu.

Cara menggunakanya: masuk ke Settings -> pilih Biometrics and security -> pilih Face recognition -> lalu pilih Add alternative look.

2. Mengaktifkan mode performa tinggi

Galaxy S20+ beserta anggota S20 Series lainnya merupakan smartphone dengan performa super kencang karena dibekali chipset Exynos 990. Walaupun begitu, untuk menjaga konsumsi daya lebih efisien alias tidak boros, ponsel ini berjalan di mode optimal untuk memastikan performa dan daya tahan baterainya seimbang.

Kabar baiknya, Kamu yang membutuhkan performa lebih kencang, misalnya saat sedang menyunting video, bisa segera mengaktifkan mode tersebut kapanpun Kamu inginkan. Caranya mudah: masuk ke Settings -> pilih Device care -> pilih Battery -> lalu tap Power Mode dan ubah menjadi High Performance.

Samsung Galaxy S20 Ultra 2

3. Screen Zoom untuk tampilan konten yang lebih besar

Kalau Kamu merasa layar smartphone terlalu kecil dan kurang nyaman untuk dilihat, Galaxy S20 Series menyediakan fasilitas Screen Zoom. Sesuai namanya, ketika fasilitas digunakan semua konten pada layar mulai dari teks, icon, hingga gambar akan disajikan dengan ukuran yang lebih besar. Sebaliknya, Screen Zoom juga memungkinkan Kamu untuk memperkecil ukuran gambar dan teks, sehingga layar Galaxy S20 dapat memuat konten lebih banyak.

ROG G14 728 yg

See also

Samsung Exynos 850

Cara mengakses Screen Zoom: masuk ke Settings -> pilih Display -> pilih Screen Zoom -> tentukan ukuran yang Kamu inginkan.

4. Mengisi daya gadget lain dengan Wireless PowerShare

Tahukah Kamu kalau Galaxy S20 Series mempunyai kemampuan untuk mengisi daya gadget lainnya secara nirkabel melalui fasilitas Wireless PowerShare? Ya, ketika dibutukan, Kamu bisa memanfaatkan ponsel ini sebagai pengganti power bank. Yang jelas, karena sistem pengisian dayanya secara wireless, itu artinya gadget lain yang ingin diisi ulang juga harus sudah menyokong Qi wireless charging, misalnya Galaxy Buds+.

Caranya: pastikan Galaxy S20 Kamu mempunyai daya baterai minimal 30 persen. Setelah itu, tarik jendela Quick Settings dengan cara swipe dari atas layar ke bawah dengan dua jari -> pilih icon PowerShare -> lalu tempelkan perangkat yang ingin diisi ulang ke bagian belakang Galaxy S20 Series.

galaxy s20 camera quick share gray

5. Memaksimalkan Edge Panel

Sesuai namanya, Edge Panel merupakan panel yang posisinya tersembunyi di sisi layar Galaxy S20 Series. Ketika panel ini ditarik keluar, Kamu akan disajikan akses cepat ke banyak sekali software maupun fasilitas penting yang sering Kamu gunakan. Maksimalkan fasilitas ini karena Edge Panel bisa membuat pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah.

Caranya: Tarik Edge Panel dengan cara swipe dari kanan ke kiri di bagian kanan atas layar Galaxy S20 Series -> pilih Edit -> lalu atur software atau fasilitas apa saja yang paling sering Kamu gunakan agar bisa diakses dengan lebih cepat.

Comments