5 Tips dan cara jalan-jalan di mal ketika memasuki New Normal

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips dan cara jalan-jalan di mal ketika memasuki New Normal

5 Tips dan cara jalan-jalan di mal ketika memasuki New Normal

KEPONEWS.COM - 5 Tips dan cara jalan-jalan di mal ketika memasuki New Normal Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia harus berdiam diri di rumah. Bahkan banyak sekali kegiatan di yang biasa dilakukan di luar, seperti bekerja dan sekolah h...

Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia harus berdiam diri di rumah. Bahkan banyak sekali kegiatan di yang biasa dilakukan di luar, seperti bekerja dan sekolah harus di alihkan ke rumah.

Berlangsung dalam beberapa bulan, tentu saja membuat banyak orang bosan. Tak sedikit dari mereka yang merindukan kehidupan di luar rumah. Memasuki fase New Normal membuat sebagian orang mulai lega. Pasalnya di fase ini beberapa kegiatan sudah bisa dilakukan di luar rumah, meski pandemi Covid-19 masih sulit untuk dikendalikan.

Cara agar mereka tidak tertular virus selama menjalani New Normal merupakan dengan tetap menjalani pola hidup sehat, mencuci tangan, memakai masker dan masih menjalani social distancing secara mandiri.

Berada di rumah dalam waktu lama tentunya kini orang butuh hiburan baru. Salah satunya ialah dengan mengunjungi tempat-tempat yang biasa mereka datangi, adalah mal. Berada di mal dan bertemu banyak orang tentu saja membuat orang sedikit khawatir.

Nah gimana sih agar tetap aman jalan-jalan di mal ketika memasuki New Normal seperti sekarang ini? Berikut lansiran dari banyak sekali sumber, Rabu (3/6).

1. Wajib memakai masker.

Tips dan cara jalan-jalan di mal Istimewa

foto: waste4change.com

Agar jalan-jalan tetap aman bagi diri sendiri dan orang lain, maka masker menjadi hal yang wajib digunakan. Pilih masker dari bahan yang nyaman agar kamu tidak merasa sumpek.

2. Jaga jarak.

Tips dan cara jalan-jalan di mal Istimewa

foto: afr.com

Di mal kamu tidak perlu berdesakan dengan yang lainnya. Pilihlah jalan sepi dan bila memasuki suatu tempat pastikan untuk jaga jarak satu sama lain. Setiap mal juga sudah memperlakukan sistem tersebut, sehingga petugas juga akan membantu kamu untuk mengantri dengan jarak yang sudah mereka tentukan.

3. Sebisa mungkin hindari pembayaran tunai.

Tips dan cara jalan-jalan di mal Istimewa

foto: livemint.com

Ketika hendak berbelanja di mal, usahakan untuk tidak melakukan pembayaran dengan uang tunai. Agara lebih aman ada kamu siapkan alat pembayaran digital sebelum ke mal.

4. Jaga kebersihan tangan.

Tips dan cara jalan-jalan di mal Istimewa

foto: myneworleans.com

Pastikan untuk selalu mencuci tangan atau memakai hand sanitizer. Kondisi sekarang ini orang tidak akan lupa untuk selalu membawa hand sanitizer di tas mereka, kamu pun perlu menyiapkannya dan gunakan setelah menyentuh sesuatu.

5. Suhu tubuh.

Tips dan cara jalan-jalan di mal Istimewa

foto: lfpress.com

Kalau kamu dalam kondisi tidak sehat, ada baiknya untuk tidak ke mana-mana terlebih ke mal. Nah bagi kamu yang hendak ke mal tidak perlu khawatir, mereka dalam kondisi suhu tubuh tidak normal, tidak akan bisa masuk mal. Hal ini lantaran sebelum masuk mal, petugas akan mengecek suhu tubuh pengunjung.

Recommended By Editor

Comments