5 Tips Cerdas agar Anak Tidak Rewel saat Makan di Restoran

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Cerdas agar Anak Tidak Rewel saat Makan di Restoran

5 Tips Cerdas agar Anak Tidak Rewel saat Makan di Restoran

KEPONEWS.COM - 5 Tips Cerdas agar Anak Tidak Rewel saat Makan di Restoran MENGAJAK anak-anak apalagi usia balita makan di luar seperti di restoran memang bukan perkara mudah. Tabiat anak yang tidak betah duduk berlama-lama bisa menjadi tantangan tersendiri. Anda tidak bisa...

MENGAJAK anak-anak apalagi usia balita makan di luar seperti di restoran memang bukan perkara mudah. Tabiat anak yang tidak betah duduk berlama-lama bisa menjadi tantangan tersendiri. Anda tidak bisa memprediksi mood dan perilaku mereka ketika berada di tempat umum.

Tidak usah khawatir, Okezone telah merangkum 5 tips agar si kecil tidak rewel ketika diajak ke restoran. Dilansir dari Food & Wine.

Sertakan anak dalam reservasi

Ketika hendak memesan tempat di sebuah restoran, jangan lupa untuk menyertakan anak Anda dalam daftar reservasi. Hal ini sangat penting dilakukan agar pihak restoran dapat menyiapkan kebutuhan-kebutuhan khusus untuk buah hati Anda, misalnya menyediakan kursi tinggi khusus balita, atau meja berukuran rendah. Melakukan reservasi juga akan menyelematkan Anda dari antrian panjang.

Mengingat sifat anak-anak yang tidak dapat diprediksi, tidak ada orang tua yang ingin menunggu sambil mengurusi anaknya yang sedang rewel dan kelaparan. Untuk menyiasatinya Anda bisa mengunjungi area yang lebih kondusif di mana mereka bisa menggambar, atau melakukan hal menyengkan lainnya, terang Jen Fields.

RESEP NENEK: 3 Pilihan Bumbu untuk Masak Cumi, Udang dan Kerang Dara biar Enggak Bosan Makan Seafood

Dibuat Ketagihan oleh Lezat Pedasnya Dendeng Batokok Lado Hijau dari Solok

Segera beri makanan

Sesampainya di restoran, jangan menunggu sampai server atau staff restoran membawakan makanan dan minuman pesanan Anda. Jikalau buah hati Anda sudah kelaparan, segera minta staff restoran menyiapkan makanan ringan atau makanan pembuka untuk si kecil. Banyak restoran yang dengan senang hati menyajikan camilan ringan seperti potongan roti atau buah-buahan, kata Jen Fields. Agar lebih praktis, Anda juga bisa membawa camilan atau bahkan makanan favorit si kecil dari rumah.

Bawa si kecil berjalan-jalan

Jikalau anak Anda terlihat gelisah, jangan ragu untuk membawanya berjalan-jalan sebentar di dalam maupun di sekitar restoran. Selama Anda bisa menjaga perilaku si kecil, sebagian besar restoran tidak keberatan untuk mempersilakan para tamu mengunjungi dapur mereka. Di sini Anda bisa menyaksikan aksi para chef, atau bertamasya di sekitar ruang makan untuk melihat karya seni, danhal-hal menarik lainnya, tutur Jen.

Selalu siaga

Mari jujur, sebaik apapun perilaku anak Anda, terkadang ada juga momen di ketika mereka sulit ditenangkan atau dibujuk agar kembali ke tempat duduknya. Kalau hal ini terjadi, segera tinggalkan meja dan bawalah mereka ke kamar mandi atau di luar ruangan untuk menenangkan diri. Apabila cara tersebut tidak berhasil, sebaiknya tinggalkan restoran supaya tidak menganggu privasi para pengunjung lainnya.

Meski Kalah Pamor, Lahan Kopi Terluas di Indonesia Ternyata Ada di Sumatera Selatan

Pertimbangkan makan siang

Apabila Anda ingin mencoba restoran yang sedang nge-hits tapi takut mengambil resiko, cobalah untuk mendatangi restoran tersebut di siang hari, ujar Jen. Anda tetap akan mendapatkan makanan dan layanan yang sama, namun dengan suasana yang lebih santai. Terlebih lagi, sebagian besar restoranmemang sudah terbiasa menjamu pengunjung yang membawa keluarga pada ketika makan siang.

5 Tips Cerdas agar Anak Tidak Rewel saat Makan di Restoran

Comments

loading...