5 Tips Cegah Asam Urat Usai Menyantap Daging Hewan Kurban

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Cegah Asam Urat Usai Menyantap Daging Hewan Kurban

5 Tips Cegah Asam Urat Usai Menyantap Daging Hewan Kurban

KEPONEWS.COM - 5 Tips Cegah Asam Urat Usai Menyantap Daging Hewan Kurban Asam urat sering mengintai masyarakat usai Hari Raya Idul Adha. Hal ini disebabkan oleh konsumsi daging kurban secara berlebihan hingga menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Nah bagi Kamu yang mempun...

Asam urat sering mengintai masyarakat usai Hari Raya Idul Adha. Hal ini disebabkan oleh konsumsi daging kurban secara berlebihan hingga menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.

Nah bagi Kamu yang mempunyai riwayat penyakit asam urat, sebaiknya bisa lebih mengatur asupan makanan selama Idul Adha. Merangkum dari Healthline, Kamis (30/7/2020), berikut lima tips alami mencegah asam urat.

1. Batasi makanan kaya akan purin

Daging Kambing

Makanan kaya purin terdiri dari beberapa jenis daging, makanan laut, dan sayuran. Semua makanan ini mengeluarkan asam urat saat dicerna. Hindari atau kurangi asupan makanan seperti: organ dalam (jeroan), kalkun, ikan dan kerang-kerangan, daging kambing, daging sapi muda, kembang kol, kacang hijau, kacang kering, dan jamur.

5 Manfaat Sehat Daging Kambing jikalau Tak Dikonsumsi Berlebihan

2. Hindari konsumsi gula

Asam urat biasanya dikaitkan dengan makanan kaya protein, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa gula juga bisa menjadi penyebab potensial. Gula fruktosa merupakan jenis utama gula sederhana dalam makanan olahan dan olahan. Para peneliti telah menemukan bahwa jenis gula ini secara khusus dapat menyebabkan tingginya kadar asam urat.

Selanjutnya

Comments