5 Tips Aman saat Bekerja agar Terhindar dari Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Aman saat Bekerja agar Terhindar dari Covid-19

5 Tips Aman saat Bekerja agar Terhindar dari Covid-19

KEPONEWS.COM - 5 Tips Aman saat Bekerja agar Terhindar dari Covid-19 Meski kasus Covid-19 masih terjadi di Indonesia, namun ekonomi tetap harus berjalan demi kelangsungan hidup bersama. Oleh karena itu, banyak karyawan yang sudah mulai beraktivitas kembali untuk bekerj...

Meski kasus Covid-19 masih terjadi di Indonesia, namun ekonomi tetap harus berjalan demi kelangsungan hidup bersama. Oleh karena itu, banyak karyawan yang sudah mulai beraktivitas kembali untuk bekerja.

Namun, jangan pernah lelah untuk mematuhi protokol kesehatan ya Okezoners. Karena dengan menjalankan hal tersebut, kamu bisa menurunkan risiko tertular virus corona.

Untuk itu, Okezone akan memberikan tips buat kamu supaya bisa bekerja dengan aman dan nyaman tanpa terus-menerus khawatir akan tertular Covid-19. Berikut tips aman saat bekerja guna menurunkan risiko tertular Covid-19 seperti dikutip dari akun Instagram Resmi Kementerian Kesehatan pada Jumat (18/9/2020).

pakai masker

1. Selalu gunakan masker

Jangan pernah melepaskan masker saat sedang beraktivitas di luar rumah termasuk saat bekerja ya Okezoners. Masker hanya boleh dilepas kalau kamu ingin menggantinya dengan yang baru. Jangan lupa juga untuk menggantinya ketika masker sudah kotor, basah, atau terkontaminasi. Jadi, kamu harus selalu bawa masker cadangan ya.

2. Bawa hand sanitizer

Membawa hand sanitizer sudah merupakan kebutuhan pokok di era pandemi Covid-19 ini. Hand sanitizer akan membantu membersihkan tanganmu ketika sarana cuci tangan sedang tidak tersedia.

Waspada, Ini 7 Gejala Bila Seseorang Terinfeksi Covid-19

3. Jaga jarak

Physical distancing juga harus dilakukan di era pandemi Covid-19 ini guna menghindari paparan droplet dari orang lain ya Okezoners. Jadi, selalu jaga jarak aman di tempat kerja dengan rekan-rekanmu agar sama-sama terhindari dari penularan virus corona.

Selanjutnya

Comments