5 Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi Corona

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi Corona

5 Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi Corona

KEPONEWS.COM - 5 Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi Corona Kenapa harus menginap di hotel pada masa pandemi corona? Jikalau kamu masih bekerja di luar rumah, tetapi tidak ingin mengambil risiko membawa paparan virus corona ke rumah karena ada orangtua atau an...

Kenapa harus menginap di hotel pada masa pandemi corona? Jikalau kamu masih bekerja di luar rumah, tetapi tidak ingin mengambil risiko membawa paparan virus corona ke rumah karena ada orangtua atau anak, menginap di hotel bisa menjadi solusi.

Tapi, muncul kembali pertanyaan, apakah aman menginap di hotel saat pandemi? Tak perlu cemas, dikutip dari Solopos.com, WHO dan Kemenparekraf telah mempunyai pedoman khusus untuk hotel selama masa pandemi ini agar setiap standar operasional yang dijalankan bisa mencegah serta meminimalisir penularan penyakit.

Meskipun telah mempunyai standar operasional yang dirancang khusus, bukan berarti kamu tidak perlu proaktif dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri kamu selama menginap di hotel.

Berikut tips menginap di hotel selama masa pandemi untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kebersihanmu!

1. Selalu lakukan pengecekan dan patuhi prosedur yang diterapkan staf hotel

Pada saat memasuki lingkungan hotel, staf hotel akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan pada saat check-in petugas juga akan meminta berita mengenai riwayat perjalanan dan sejenisnya.

Selalu ikuti petunjuk serta prosedur yang diminta oleh petugas dikarenakan hal-hal tersebut dilakukan guna meningkatkan keamanan setiap tamu yang menginap di hotel.

Cek Suhu Tubuh

2. Tetap menjalankan social distancing dan gunakan masker selama berada di lingkungan hotel

Tips menginap di hotel pada saat pandemi selanjutnya ialah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti social distancing serta memakai masker.

Selama berada di hotel kamu akan berinteraksi dengan staf hotel ataupun tamu lainnya. Untuk itu, pastikan kamu tetap menjaga jarak secara disiplin dan selalu memakai masker pelindung saat keluar dari kamar dan berada di lingkungan hotel.

Selanjutnya

Comments