5 Tips agar Sehat dan Berenergi Selama Puasa di Tengah Pandemi Corona

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Tips agar Sehat dan Berenergi Selama Puasa di Tengah Pandemi Corona

5 Tips agar Sehat dan Berenergi Selama Puasa di Tengah Pandemi Corona

KEPONEWS.COM - 5 Tips agar Sehat dan Berenergi Selama Puasa di Tengah Pandemi Corona Pada Jumat (24/4/2020) masyarakat Indonesia dan sejumlah negara mayoritas Muslim melaksanakan puasa Ramadhan 1441 H. Biasanya, di hari pertama puasa tubuh akan terasa lesu, lemah, dan cepat kehilangan...

Pada Jumat (24/4/2020) masyarakat Indonesia dan sejumlah negara mayoritas Muslim melaksanakan puasa Ramadhan 1441 H. Biasanya, di hari pertama puasa tubuh akan terasa lesu, lemah, dan cepat kehilangan energi.

Tak heran hal itu bisa terjadi, karena tubuh masih menyesuaikan diri dengan pola makan yang baru. Ya, Kamu hanya makan saat sahur dan berbuka puasa.

Nah, untuk menyiasatinya, ada beberapa tips sederhana yang bisa Kamu coba di rumah. Dilansir Okezone dari Khaleejtimes, berikut 5 tips tetap sehat dan berenergi selama puasa, Jumat (24/4/2020).

Pastikan tubuh tetap terhidrasi

air putih

Meski terdengar klise, menjaga tubuh agar tetap terhidrasi ialah kunci agar Kamu dapat menjalani puasa dengan baik. Oleh karenanya, minumlah banyak air putih pada saat makan sahur, lalu hindari makanan pedas dan asin. Bila memungkinkan, masukkan buah dan sayuran segar ke dalam menu sahur Kamu.

Selanjutnya

Comments