5 Tempat Wisata Romantis di Indonesia, Jomblo Jangan Coba-coba

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Tempat Wisata Romantis di Indonesia, Jomblo Jangan Coba-coba

5 Tempat Wisata Romantis di Indonesia, Jomblo Jangan Coba-coba

KEPONEWS.COM - 5 Tempat Wisata Romantis di Indonesia, Jomblo Jangan Coba-coba Punya rencana matang untuk liburan memang menyenangkan. Membayangkan bisa menikmati tempat dan suasana yang berbeda dari aktivitas sehari-hari saja, bisa menjadi pelipur lara di tengah deadline kerja....

Punya rencana matang untuk liburan memang menyenangkan. Membayangkan bisa menikmati tempat dan suasana yang berbeda dari aktivitas sehari-hari saja, bisa menjadi pelipur lara di tengah deadline kerja. Apalagi jikalau tempat yang akan dikunjungi bisa bikin hati berbunga-bunga. Namun, dibalik hati yang berbunga-bunga tentunya ada sosok pujaan, bukan?

Nah, tempat-tempat romantis berikut ini memang ditujukan untuk kamu yang sudah mempunyai pasangan alias gak jomblo. Pasalnya, tempat-tempat ini punya suasana yang romantis banget. Penasaran di mana saja tempat-tempat romantis di Indonesia? Simak pilihannya berikut ini.

1. Desa Wunduk, Bali

Duh, dari fotonya aja sudah bikin susah nolak untuk berlibur di sini, ya. Image credit: @mas.indr4

Siapa sih, yang tidak tahu Bali. Bali masih menjadi salah satu destinasi favorit baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Alasannya? Apalagi kalau bukan keindahan alam dan semua cita-rasa yang menjadi khas Bali. Meski memang, Bali yang sekarang sudah ramai orang, tidak seperti dulu. Nah, kalau kamu tetap ingin berlibur ke Bali dan ingin mendapatkan suasana yang masih tradisional dan tenang, datanglah ke sebuah desa di Kecamatan Singaraja bernama Munduk. Kabarnya, kabut yang sering turun pada pagi hari membuat desa ini seperti diselimuti awan; penduduk desa pun sangat ramah terhadap para pendatang. Dan biasanya yang datang ke sini merupakan pasangan yang ingin honeymoon. Cocok untuk kamu yang sudah punya rencana liburan bersama pasangan.

2. Pulo Cinta, Gorontalo

Kamu ada rencana mau ke sini sama siapa? Image credit: @ohmybest14 (kiri), @mathias.witness (kanan).

Gorontalo rasa Maldives. Iya. Kira-kira begitulah rasanya liburan di Pulo Cinta ini. Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Kenapa dinamakan Pulo Cinta? Jawabannya tidak akan ketemu kalau kamu melihatnya hanya sejauh mata memandang saja. Kamu akan tahu jawabannya kalau kamu melihat pulau ini dari udara. Kumpulan pasir di area pantai (gambar sebelah kiri) itulah jawabannya. Pasir di area pantai itu persis berbentuk seperti tanda cinta atau tanda hati, unik kan? Air yang jernih dengan pasir putihnya jadi kombinasi tepat yang indah untuk sebuah pantai. Rasanya Pulo Cinta ini terlalu bagus bila dinikmati seorang diri, ya.

3. Pulau Krakal, Karimun Jawa

Kalau masih sendiri, lebih baik jangan. Image credit: @valeriadellapina (kiri), @bonitalauwoie (kanan atas), @indanki (kanan bawah).

Namanya saja sudah Karimunjawa. Jelas, pulau satu ini letaknya tidak akan jauh-jauh dari pulau Jawa. Nah, untuk sampai ke pulau Krakal ini kamu bisa naik boat dari Pulau Menjawakan, waktu tempuhya sekitar 30 menit. Di sini, terdapat sebuah resort mewah bernama Kura-kura Resort. Bahkan, kalau kamu punya budget berlebih, kamu bisa menyewa satu pulau ini lengkap dengan transportasi dan fasilitas makan tiga kali sehari. Bikin penasaran ya, gimana rasanya tinggal di pulau yang serasa milik sendiri. Asal di sana bisa selalu bersama pasangan, sepertinya bakal asyik berat!

4. Lembang, Bandung

Pilih glamping atau resort mewah? Image credit: Intercontinental Bandung Dago Pakar Hotel.

Suasana romantis juga muncul dari daerah yang cukup familiar, yaitu Lembang, Bandung. Dengan suasana pegunungan yang sejuk, tentu hal ini bisa membuat hati dan pikiran sedikit tenang. Ditambah dengan hutan hujan tropis yang masih asri disekeliling, menjadikan Lembang sebagai tempat romantis memang tidak salah. Pilihan aktivitasnya pun beragam, mulai dari glamping alami hingga kompleks resort dengan fasilitas mewah. Dijamin, kamu dan pasangan bakal betah.

5. Pulau Macan, Jakarta

Ilustrasi mencari tiket pesawat.

Tips Agar Uang Kembali 100 Persen saat Batalkan Tiket Pesawat

Ilustrasi image oleh Pixabay.

Menuju 2020, Jangan Lagi Takut Galau Gara-gara Gagal Liburan

Darmin Nasution

Wacana Tiket Murah Setiap Hari, Darmin: Maskapai Bisa Berdarah

Ilustrasi bandara

Darmin Pertimbangkan Cabut Kebijakan Diskon Tiket Pesawat Murah

Komisioner KPPU, Guntur Syahputra Saragih

Kasus Kartel Tiket Pesawat Telah Masuk Persidangan di KPPU

Gumuk Pasir Parangkusumo

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia

Mau main kayak atau snorkeling? Image credit: @fredc2209.

Tempat romantis yang terakhir, juga masih dekat dengan Bandung, yaitu Pulau Macan. Lokasinya yang terletak di pinggiran Jakarta, tepatnya di Kepulauan Seribu menjadikan Pulau Macan menjadi destinasi favorit warga Jakarta. Di Pulau Macan, terdapat enam private resort berbentuk rumah panggung yang langsung menghadap ke pantai. Snorkeling, kayaking, serta bersantai di hammock ditemani semilir angin pun menjadi aktivitas penyejuk hati. Menikmati suasana berlibur di sini memang akan lebih terasa jikalau bisa dilakukan bersama pasangan.

Bagaimana, romantis bukan?

Untuk kamu yang memang berencana honeymoon, pilihan tempat-tempat di atas tadi bisa menjadi pilihan bagus untuk kamu dan pasangan menghabiskan waktu tanpa terasa. Ditambah, dengan jadwal liburan yang sudah diatur sedemikian rupa, tentu membuat kamu tambah semangat untuk segera berlibur.

Nah, kabar baiknya lagi, sekarang ada fasilitas Tiket Anti Galau dari tiket.com. Melalui fasilitas ini, kamu bisa melakukan pembatalan tiket dengan mendapatkan jaminan refund setiap penerbangan domestik 100% selambat-lambatnya 4 jam sebelum keberangkatan dari harga tiket yang sudah kamu bayarkan.

Jadi, jikalau sewaktu-waktu penerbangan kamu harus dibatalkan, kamu bisa mengajukan pembatalan melalui software tiket.com di bagian menu My Order - Manage my booking - Refund.

Sebelum itu, pastikan juga kalau kamu sudah mengaktifkan toogle tiket kamu ke Tiket Anti Galau. Caranya dengan mengaktifkan toggle Tiket Anti Galau kamu pada halaman pencarian tiket pesawat, kemudian pilih penerbangan dengan keterangan harga anti galau.

Untuk mendapatkan pengembalian dana penuh, kamu harus mengajukannya selambat-lambatnya 4 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera di tiket pesawat saat pemesanan. Jikalau pengajuan dilakukan kurang dari 4 jam dari jadwal penerbangan, maka pengguna mendapat refund hingga 20% dari harga tiket pesawat yang dipesan.

Jadi, kini rencana liburan kamu pun tidak perlu khawatir apabila harus batal karena suatu dan lain hal. Dengan Tiket Anti Galau dari tiket.com, semua rencana liburan menjadi lebih praktis dan mudah.

mau ke mana? anti galau ada tiketnya!

Comments