5 Tempat Wisata di Puncak, Punya Fasilitas Komplit! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Tempat Wisata di Puncak, Punya Fasilitas Komplit! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

5 Tempat Wisata di Puncak, Punya Fasilitas Komplit! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

KEPONEWS.COM - 5 Tempat Wisata di Puncak, Punya Fasilitas Komplit! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga Puncak, Jawa Barat selalu jadi destinasi wisata paling favorit oleh kebanyakan warga Jakarta dan sekitarnya. Daerah Puncak sebagian besar ada di Kabupaten Bogor dan sebagian lainnya di Cianjur. Ada ba...

Puncak, Jawa Barat selalu jadi destinasi wisata paling favorit oleh kebanyakan warga Jakarta dan sekitarnya. Daerah Puncak sebagian besar ada di Kabupaten Bogor dan sebagian lainnya di Cianjur. Ada banyak tempat wisata di Puncak berikut ini yang tak pernah sepi pengunjung dan jadi rekomendasi Kamu saat libur akhir pekan. Selengkapnya simak daftar tempat wisata di Puncak berikut ini.

1. Situ Telaga Saat

Situ Telaga Saat merupakan surga tersembunyi di daerah Puncak, Jawa Barat. Situ ini berlokasi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini tak kalah indahnya dari telaga-telaga lainnya. Mempunyai luas 1,5 hektar dan berada di daerah Gunung Kencana serta diapit oleh perkebunan teh dan bukit terjal penuh pepohonan.

Udara sejuk, air yang jernih, dan alam yang indah akan membuat siapapun terkagum. Untuk menuju tempat wisata di Puncak ini, harus melewati pos Telaga Warna. Di sini pengunjung dapat bercengkrama dengan alam sambil berkemah dan menikmati sunrise dengan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Tekan Mobilitas Warga di Libur Akhir Tahun, Pemkab Cianjur Lakukan Ini

2. Daerah Little Venice

Little Venice Bogor - Tempat wisata di Bogor (instagram/littlevenicebogor)Little Venice Bogor - Tempat wisata di Bogor (instagram/littlevenicebogor)

Daerah Little Venice jadi salah satu lokasi wisata di Puncak paling hits. Mengusung konsep mirip kota Venesia di Italia, danau buatannya sungguh membawa Kamu sedang berada di Kota Venesia. Pengunjung dapat menaiki gondola, sepeda air, perahu atau Mississippi boat ride untuk mengelilingi danau.

Pengunjung bisa melihat banyak sekali replika ikon dunia, seperti Patung Merlion Singapura, Kuil Itsukushima Jepang sampai Menara Eiffel Paris. Lokasi Little Venice berasa di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

3. Cimory Dairyland

Cimory Dairyland di Bogor. (Instagram/@cimorydairyland.puncak)Cimory Dairyland di Bogor. (Instagram/@cimorydairyland.puncak)

Saat berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak, pengunjung akan menikmati banyak sekali fasilitas wisata alam dan juga wahana permainan seru. Mulai dari Moo Moo Train, Dun Archert, Camel Feeding, Duck Feeding, Photo with Tarrot, Sheep Farm, dan ATV Adventure.

Banjir Belum Surut, Perahu Nelayan di Sukabumi Pindah ke Jalan

Untuk mengelilingi perkebunan di sini, pengunjung dapat memakai Tractor Tour de Farm yang seru dan menyenangkan. Ada juga Poni Riding, sensasi menaiki kuda poni yang ukuran tubuhnya lebih pendek dari kuda lainnya.
Terakhir, pengunjung bisa mencoba memerah susu sapi hingga berfoto ria di rumah ala Hobbit. Cimory Dairyland juga menyediakan banyak pilihan restoran modern yang mempunyai banyak menu makanan lezat.

4. Damar Langit

Tempat wisata di Puncak paling terbaru ini menyajikan panorama alam yang menjadi kelebihannya. Dikelilingi gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango yang menakjubkan. Di sini terdapat area resor dan restoran untuk para pengunjung yang bisa diakses dengan shuttle car.

Damar Langit mempunyai area taman yang indah dan tertata rapi. Karena letaknya di atas, pengunjung bisa melihat kerlap kerlip lampu perkotaan saat malam hari dari ketinggian.

5. Taman Safari Cisarua

Sepasang panda yang berasal dari Cina ini, sekarang bisa Anda lihat langsung secara dekat di Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai akhir November 2017. (Dinda Rachmawati)Sepasang panda yang berasal dari Cina ini, sekarang bisa Kamu lihat langsung secara dekat di Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai akhir November 2017. (Dinda Rachmawati)

Tak ketinggalan, setiap berlibur di Puncak Bogor, Taman Safari Cisarua selalu menjadi tujuan favorit keluarga. Taman safari menyediakan banyak fasilitas untuk berlibur besama keluarga. Mulai dari melihat dan mengenalnlebih dekat jenis-jenis fauna Indonesia, berkeliling area memakai bus khusus, dan tempat permainan anak-anak.

Itulah beberapa tempat wisata di Puncak yang bagus dan ramai dikunjungi pengunjung. Kira-kira, mana lagi wisata di Puncak yang harus Kamu bersama keluarga kunjungi?

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Comments