5 Tempat Wisata di Magelang, Ada Pemandangan Seindah Gunung Everest

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Tempat Wisata di Magelang, Ada Pemandangan Seindah Gunung Everest

5 Tempat Wisata di Magelang, Ada Pemandangan Seindah Gunung Everest

KEPONEWS.COM - 5 Tempat Wisata di Magelang, Ada Pemandangan Seindah Gunung Everest Bagi kamu yang mempunyai waktu luang untuk berlibur, Kota Magelang bisa menjadi salah satu destinasi menarik. Magelang mempunyai banyak sekali macam wisata alam yang indah dan kaya dengan warisan buda...

Bagi kamu yang mempunyai waktu luang untuk berlibur, Kota Magelang bisa menjadi salah satu destinasi menarik. Magelang mempunyai banyak sekali macam wisata alam yang indah dan kaya dengan warisan budaya. Salah satu tempat wisata di Magelang yang tidak boleh dilewatkan merupakan Candi Borobudur.

Magelang juga disebut-sebut sebagai Nepal van Java karena letaknya yang berdekatan dengan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang tidak boleh dilewatkan keindahannya. Lantas, wisata Magelang mana saja yang wajib untuk dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Candi Borobudur

Destinasi wisata pertama yang tidak boleh dilewatkan merupakan Candi Borobudur. Bangunan candi Buddha terbesar di dunia yang dibangun antara tahun 780-840 Masehi. Bangunan ini dihiasi oleh stupa dan relief yang menggambarkan aktivitas manusia di masa itu.

Aneh, Sebuah Motor Nyangkut di Atap Rumah Warga di Magelang

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kamu harus mengeluarkan budget sebesar setidaknya Rp50 ribu per orang bagi usia di atas 10 tahun. Sementara untuk anak 3 hingga 10 tahun, akan dikenakan Rp25 ribu per orang.

Ilustrasi Candi Borobudur, Jawa Tengah (pixabay.com/Saesherra)Ilustrasi Candi Borobudur, Jawa Tengah (pixabay.com/Saesherra)

2. Curug Silawe

Curug Silawe merupakan destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Di sini kamu bisa menikmati keindahan wisata air terjun yang bisa menjadi spot Instagramable. Curug ini mempunyai ketinggian 60 meter dan terletak di selatan Gunung Sumbing.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, dapat berkendara menuju Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk Curug Silawe sendiri merupakan Rp6 ribu per orang.

3. Nepal van Java

Tempat Wisata di Indonesia Untuk Merayakan Imlek, Bagus Untuk Berfoto

Disebut sebagai Nepal van Java karena lokasi wisata ini terlihat seperti Nepal yang mempunyai pemandangan rumah-rumah di kaki Gunung Everest. Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Nepal karena Magelang punya pesona yang tak kalah indah. Selain berkeliling mencari spot Instagramable, kamu juga bisa memetik sayuran, tur keliling kampung, hingga menginap di sana.

Nepal van Java terletak di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk yang dibanderol di lokasi wisata ini ialah Rp15 ribu per orang.

Nepal Van Java. (PegiPegi)Nepal Van Java. (PegiPegi)

4. Puthuk Setumbu

Puthuk Setumbu menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise di Magelang. Di sini kamu pun bisa memandangi keindahan Candi Borobudur dari kejauhan.

Lokasi Puthuk Setumbu berada di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu perlu mengeluarkan budget sebesar Rp20 ribu per orang.

5. Silancur Highland

Silancur Highland merupakan tempat wisata di Magelang yang menyajikan keindahan pegunungan, pepohonan hijau dan langit yang cantik. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit, keindahan kebun bunga, dan lokasi Instagramable yang cocok untuk berfoto. Tiket masuknya ialah senilai Rp10 ribu per orang dan Rp15 ribu untuk pengunjung yang ingin berkemah.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Comments