5 Tanda Anda Salah Mengenakan Bra

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Tanda Anda Salah Mengenakan Bra

5 Tanda Anda Salah Mengenakan Bra

KEPONEWS.COM - 5 Tanda Anda Salah Mengenakan Bra Memilih bra bukan hanya bicara soal warna dan ukuran, tapi lebih dari itu. Terkadang wanita tidak sadar telah memakai bra dengan ukuran dan gaya yang salah, karena terpukau dengan diskon, dan model ya...

Memilih bra bukan hanya bicara soal warna dan ukuran, tapi lebih dari itu. Terkadang wanita tidak sadar telah memakai bra dengan ukuran dan gaya yang salah, karena terpukau dengan diskon, dan model yang menarik.

Memakai pakaian dalam dengan ukuran yang salah bisa ditandai dengan merasa sakit kepala, sakit punggung, dan kehabisan napas. Bila merasa seperti ini, segeralah mengganti pakaian dalam dengan ukuran yang nyaman.

"Sebuah bra yang pas dan tepat untuk Kamu, dan pas ukuran dan bentuk akan membuat tubuh mencapai fungsi maksimalnya," kata Dr. Rubina Tahir, DC seperti dilansir Bustle.

Ahli Bra, Julia Mastalski, memaparkan penggunaan bra yang tepat di tubuh. "Talinya harus ada di bawah tulang belikat, dan semua payudara pas di dalam cup, tanpa ada kelebihan baik di bagian depan atau belakang kawat," katanya.

Sementara tanda bahwa Kamu memakai bra dengan tidak tepat ialah seperti berikut ini:

Mempunyai iritasi atau luka di bawah payudara

Ilustrasi bra.Pernah melihat ada garis di bawah payudara, terutama bekas merah, gatal atau iritasi. Ini berarti ada sesuatu dengan kawat di dalam bra.

"Sederhana, bisa jadi itu, karena bra sudah tua dan bahan di atas kawat telah menipis, membiarkan daerah sensitif ini terkena kawat," kata Dr. Nina Watson, radilogi. Ini juga bisa berarti bahwa dada tidak pas, dan bergerak terlalu banyak, menyebabkan gesekan.

Bekas tali di bahu

Ilustrasi bra bagi survivor kanker

Mungkin awalnya berpikir ini karena memakai bra, tapi tidak. Bila bahu merasa terluka, atau mempunyai garis panjang setelah melepas bra, itu tanda bahwa tali bra menyokong sepenuhnya bra.

Wajib Tahu, 5 Jenis Bra untuk 'Sahabat' Gaun Malam

Wanita, Yuk Ketahui Waktu Tepat Ganti Pakaian Dalam

Tidak Pakai Bra Bikin Payudara Kendor, Mitos atau Fakta?

Membenarkan bra sepanjang hari

Bila melakukan hal seperti menarik dan menyeret dan membenarkan posisi bra sepanjang hari, Mastalski mengatakan bisa jadi ada tiga masalah.

"A, gayanya salah, B cup nya terlalu kecil atau terlalu besar, C talinya terlalu besar. Bra yang pas harusnya bisa mencegah ketiga hal ini terjadi," ujarnya.

Terlalu banyak bergoyang

Bra yang tepat akan menjaga payudara sepanjang hari, jadi akan tetap nyaman meski sedang berlari, naik turun tangga. Tapi jikalau terlalu banyak gerakan, seperti payudara bergoyang, tentu saja bra tidak memberikan fungsinya dengan tepat.

Mastalski menyarankan untuk menemukan bra yang bisa menyimpan payudara dengan baik, seperti sports bra dengan kawat, dibandingkan membeli yang hanya menekan payudara.

Ilustrasi payudara/bra.

Tumpah

Jikalau payudara melebihi cup, sudah dipastikan bra yang dipilih salah, kata Soraya Pena Hennessy, seorang blogger mode.

"Bila menyadari payudara terlalu besar, coba pilih cup dengan ukuran lebih besar di atasnya. Ini akan memberi dukungan lebih, sedikit gerakan dan tampilan lebih baik," ucapnya.

Comments