5 Tanda Anda Butuh Me Time, Jangan Diabaikan Ya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Tanda Anda Butuh Me Time, Jangan Diabaikan Ya!

5 Tanda Anda Butuh Me Time, Jangan Diabaikan Ya!

KEPONEWS.COM - 5 Tanda Anda Butuh Me Time, Jangan Diabaikan Ya! AKTIFITAS kesibukan yang kita lalui, ditambah padatnya jalanan dan pekerjaan yang harus dilakukan, mungkin membuat Kamu penat. Terkadang, tubuh kita pun butuh waktu untuk menyendiri atau me time, untu...
Loading...

AKTIFITAS kesibukan yang kita lalui, ditambah padatnya jalanan dan pekerjaan yang harus dilakukan, mungkin membuat Kamu penat. Terkadang, tubuh kita pun butuh waktu untuk menyendiri atau me time, untuk memulihkan semangat Kamu.

Dengan tidak memberikan diri kita waktu untuk beristirahat, kita berisiko kehabisan tenaga, baik secara emosional maupun fisik. Karena itu, sangat penting untuk memberikan tubuh Kamu waktu me time.

Dilansir dari healthline, ada lima tanda tubuh Kamu memberikan sinyal bahwa Kamu membutuhkan me time. Yuk disimak, biar gak cepat stress.

Filter Kamera Bikin Cantik, Yenny Wahid : Setiap Gurat di Wajah Ialah Torehan Tinta Lembar Kehidupan
Salah satu indikator paling awal Anda membutuhkan waktu menyendiri adalah ketika segala sesuatu tidak terdengar menyenangkan

1. Semuanya tidak menyenangkan

Salah satu indikator paling awal Kamu membutuhkan waktu menyendiri merupakan ketika segala sesuatu tidak terdengar menyenangkan. Kamu mungkin pernah mengeluh pada diri sendiri karena bosan akan segala sesuatu seolah-olah roh Kamu perlu diisi ulang sebelum melakukan sesuatu.

Ketika hal ini terjadi, inilah saatnya untuk Kamu melakukan me time. Tidak perlu lama-lama, mungkin hanya membaca buku dan minum teh sendiri.

2. Ingin makan semua makanan

Ketika Kamu tiba-tiba merasa ingin memakan semua makanan di rumah, itu merupakan tanda untuk memeriksa apa yang terjadi pada diri Kamu. Cobalah untuk bersantai sambil menikmati keripik atau cokelat hanya untuk menghilangkan stres di kepala Kamu.

Kelewat Kreatif, Warung Ayam Geprek di Malang Bikin Netizen Emosi

Cobalah untuk bersantai sambil menikmati keripik atau cokelat hanya untuk menghilangkan stres di kepala Anda.

3. Kewalahan oleh hal-hal kecil

Biasanya Kamu sangat mahir menangani banyak sekali tanggung jawab sambil tetap tenang, tapi bila kelelahan Kamu akan merasa hal-hal kecil tidak terkendali.

Ambil contoh saat Kamu makan malam dan menu yang ingin dipesan sudah habis, lalu Kamu menjadi emosi. Atau ketika Kamu lupa untuk membeli sesuatu setelah mampir ke minimarket, padahal itu tujuan utamanya.

Hal seperti itu merupakan indikator yang baik bagi diri Kamu bahwa Kamu perlu istirahat. Biasanya ini ialah waktu yang tepat bagi Kamu untuk me time.

Comments