5 Sumber penghasilan Soimah, bisnis angkutan umum & jualan kaus

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Sumber penghasilan Soimah, bisnis angkutan umum & jualan kaus

5 Sumber penghasilan Soimah, bisnis angkutan umum & jualan kaus

KEPONEWS.COM - 5 Sumber penghasilan Soimah, bisnis angkutan umum & jualan kaus Mengawali kariernya bersama Jogja Hip Hop Foundation sebagai sinden membawa Soimah bisa tampil ke banyak sekali acara di televisi. Bersama Jogja Hip Hop Foundation, Soimah pernah mejalani tur dunia un...
Loading...

Mengawali kariernya bersama Jogja Hip Hop Foundation sebagai sinden membawa Soimah bisa tampil ke banyak sekali acara di televisi. Bersama Jogja Hip Hop Foundation, Soimah pernah mejalani tur dunia untuk pertama kalinya pada 2011 lalu. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini pertama kali tampil di televisi sebagai penyanyi latar di acara Seger pada 2011.

Suara merdu dan pembawaanya yang kocak membawa Soimah mulai dibanjiri tawaran pekerjaan untuk tampil di banyak sekali program acara. Semenjak saat itu, kariernya semakin moncer hingga mempunyai program acara sendiri. Selama hampir sembilan tahun, wajah Soimah tak pernah absen menghiasi layar kaca.

Pernah mengalami jatuh bangun dalam membangun karier, Soimah kini menjadi salah satu seleb Indonesia yang sukses. Sebagai selebriti, pundi-pundi Rupiah yang masuk ke kantong Soimah nggak cuma datang dari satu program acara. Seleb berusia 38 tahun ini juga mempunyai beberapa sumber penghasilan yang membuat penghasilannya bertambah.

Sumber penghasilan Soimah pun nggak hanya datang dari dunia hiburan, ibu dua anak ini juga mempunyai usaha yang ia jalankan bersama sang suami. Penasaran dong apa aja sih sumber penghasilan Soimah? Yuk langsung simak lima sumber penghasilan Soimah seperti dilansir dari banyak sekali sumber pada Kamis (21/3).

1. Program TV.

sumber penghasilan soimah © 2019

foto: Instagram/@showimah

Selama hampir sembilan tahun berkecimpung di dunia televisi, Soimah sudah membintangi belasan program TV. Program-program yang pernah dibintangi Soimah pun terbilang sukses dan kerap mencetak rating tinggi. Seleb kelahiran 1980 ini tengah menjadi salah satu pengisi acara di Liga Dangdut Indonesia. Untuk sekali tampil, Soimah mendapatkan bayaran hingga puluhan juta lho.

2. Penyanyi.

sumber penghasilan soimah © 2019

foto: Instagram/@showimah

Pendapatan Soimah di dunia hiburan nggak cuma didapat dari honornya sebagai pengisi acara dan juri, tapi honor menyanyi. Meskipun sudah hampir tiga tahun Soimah tidak merilis lagu dan album, Soimah masih mendapatkan job off air untuk tampil di banyak sekali acara.

3. Iklan.

sumber penghasilan soimah © 2019

foto: Instagram/@showimah

Nggak cuma banjir tawaran untuk tampil di program acara, karier Soimah yang semakin moncer juga membuat seleb kelahiran kota Pati, Jawa Tengah ini banjir tawaran iklan. Banyak sekali brand, mulai dari makanan, seprei hingga provider telekomunikasi pernah menggandeng Soimah sebagai brand ambassador. Dari iklan, Soimah bisa meraup jutaan rupiah.

4. Usaha kaus.

sumber penghasilan soimah © 2019

foto: Instagram/@shopimah

Sukses di dunia hiburan, Soimah pun melebarkan sayapnya dengan terjun di dunia usaha. Istri Herwan Pandoko ini menggeluti usaha fashion dengan mengeluarkan clothing line bernama Shopimah. Usaha clothing line Soimah ini menunjukkan banyak sekali produk dari mulai kaus, sweater hingga topi.

Beda dari yang lain, clothing line milik Soimah mempunyai desain yang memajang fotonya saat mengenakan sanggul untuk dijadikan gambar kaus, sweater dan topinya. Produk-produk clothing line Soimah pun dibanderol dari harga Rp 80.000.

5. Usaha angkutan umum.

sumber penghasilan soimah © 2019

foto: Instagram/@showimah

Jauh sebelum dirinya menjadi seterkenal sekarang, keluarga Soimah sudah mempunyai usaha di bidang transportasi umum. Usaha tersebut sudah dijalankan sang suami, Herwan Pandoko atau yang akrab disapa Koko bahkan sebelum menikah dengan Soimah.

Usaha angkutan umum yang dijalankan Koko beroperasi di Yogyakarta. Tak hanya usaha angkutan umum, Soimah dan Koko juga mempunyai usaha penggilingan padi lho.

Recommended By Editor
Loading...
Loading...

Comments