5 Snack Jepang yang Bisa Bikin Lidah Bergoyang, Pernah Coba?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Snack Jepang yang Bisa Bikin Lidah Bergoyang, Pernah Coba?

5 Snack Jepang yang Bisa Bikin Lidah Bergoyang, Pernah Coba?

KEPONEWS.COM - 5 Snack Jepang yang Bisa Bikin Lidah Bergoyang, Pernah Coba? NEGERI Sakura Jepang memang mempunyai aneka macam masakan yang sangat unik. Bukan enak untuk dimakan, makanan-makanan tersebut juga hanya bisa ditemukan di Jepang. Sebut saja ramen atau sushi. Kedua m...

NEGERI Sakura Jepang memang mempunyai aneka macam masakan yang sangat unik. Bukan enak untuk dimakan, makanan-makanan tersebut juga hanya bisa ditemukan di Jepang.

Sebut saja ramen atau sushi. Kedua menu itu sudah tidak diragukan kelezatannya. Tapi jangan salah, ada beberapa snack asal Jepang yang juga enak dinikmati. Nah, melansir dari Nextshark, berikut daftar snack Jepang yang sangat menarik hati.

1. Kinako Mochi

(Foto: Bokksu)

Pada dasarnya mochi merupakan penganan ringan dari beras yang ditumbuk menjadi lembut dan kenyal. Mochi yang biasa muncul menemani warga Jepang di perayaan tahun baru ini muncul dalam bentuk yang bervariasi serta kadang mempunyai isian seperti es krim.

Nah, salah satu perusahaan di Jepang membuat inovasi baru berupa mochi yang krispi di luar namun lembut di dalam. Mochi ini lalu dibalut dengan kinako, yaitu bubuk yang terbuat dari kacang kedelai yang dipanggang. Sensasi manis dari kinako mochi dijamin tidak membuat Kamu merasa begah memakannya.

Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

2. Stroberi putih

(Foto: Oddity Central)

Buah stroberi yang dicelup ke dalam cokelat sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan stroberi organik yang dibekukan lalu dimasukkan cokelat putih ke dalamnya? Hasilnya ialah sebuah stroberi yang lembut dan manis, diperkaya dengan rasa buah yang segar.

3. Taiyaki cokelat

(Foto: Just One Cookbook)

Makanan berbentuk ikan yang terbuat dari adonan tepung dari pasta kacang merah ini, mempunyai versi lain yang menarik. Porsinya yang bite-sized muncul dalam rasa cokelat yang menggugah selera. Cocok sekali disantap bersama secangkir teh hangat.

4. Donat teh hitam

(Foto: Bokksu)

Inovasi berupa teh hitam dalam bentuk donat merupakan ide cemerlang bagi pecinta kedua santapan ini. Aroma khas dari tehnya bisa menggelitik hidung serta rasa dari perpaduan kedua bahan itu pastinya menggoyang lidah.

Tanpa Hijab, Begini Gaya Berpakaian Nikita Mirzani saat Liburan

5. Rumput laut goreng dengan jeruk nipis

(Foto: Live Japan)

Siapa yang tidak bisa menolak rasa gurih dari rumput laut yang digoreng? Ditambah dengan rasa dari buah asam yang mirip jeruk nipis dari Jepang ini cocok sekali dengan si hijau rumput laut.

(mrt)

Comments