5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - 5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan SAYURAN merupakan makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Alasannya adalah sayur mempunyai banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Kandungan yang terdapat pada sayur mayur ini dapat mening...

SAYURAN merupakan makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Alasannya adalah sayur mempunyai banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Kandungan yang terdapat pada sayur mayur ini dapat meningkatkan sistem metabolisme agar tubuh tetap selau sehat dan terhindar dari sakit dan virus.

Namun yang sangat disayangkan masih ada beberapa orang yang malas untuk mengkonsumsi sayur. Padahal sayuran sendiri mempunyai sumber energi yang baik bagi tubuh dan membantu diet penurunan berat badan.

Akan tetapi hal ini juga diseimbangi dengan olahraga dan pola makan yang teratur untuk mendapatkan pola diet yang maksimal.

Berikut ini dilansir dari times of india, 5 sayuran ini dapat membantu menurunkan berat badan:

ubi merah

1. Ubi merah

Makanlah ubi merah yang dicampur menjadi hidangan salad. Bisa juga Kamu konsumsi dengan membuat jus ubi merah. Ubi merah bantu meningkatkan pergerakan usus. Ini juga mengontrol kolesterol.

Menurut penelitian, jus ubi merah juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, mempunyai kandungan air dan kalori yang tinggi yang bermanfaat dalam proses penurunan berat badan.

2. Lobak

Lobak dikenal karena kandungan airnya yang tinggi, jumlah kalori yang rendah dan membuat Kamu kenyang seharian. Kamu bisa mengkonsusi dalam hidangan salad.

Setengah cangkir lobak mengandung 1g serat, yang membantu menurunkan berat badan. Ini juga akan membantu Kamu untuk menurunkan kadar kolesterol. Lobak merah membantu dalam menyembuhkan penyakit kuning dan mengurangi risiko diabetes juga.

3. Bayam

Sayur bayam memang sudah tidak diragukan sebagai salah satu sayuran menyehatkan. Terbukti dengan tokoh kartun Popaye dalam filmnya memakan bayam untuk menambah energi. Hal nyatanya juga sama. Bayam Kaya akan zat besi, serat, vitamin A, C dan K serta protein. Manfaat yang terkandung dalam sayuran ini dapat mengurangi tekanan gula darah dan juga baik untuk mereka yang menderita hipertensi.

4. Kacang

Kacang polong sebenarnya bukan sayuran. Ini ialah kacang-kacangan, yang termasuk dalam keluarga yang sama dengan lentil, buncis, dan kacang-kacangan. Mengkonsumsi Kacang polong dapat menurunkan berat badan karena kandungan protein dan seratnya.

Menurut penelitian, diet pemeliharaan berat badan yang termasuk kacang-kacangan menunjukkan hasil yang lebih baik dalam penurunan berat badan dibandingkan dengan yang tidak. Kacang polong sangat rendah lemak, yang sekali lagi membuatnya ideal untuk menurunkan berat badan.

5. Kembang kol

Kembang kol ialah salah satu sayuran yang sering Kamu temui ketika makan di pinggir jalan yang berperan sebagai lalapan. Kembang kol tidak hanya rendah karbohidrat, tetapi tinggi serat dan mempunyai beberapa mikronutrien lainnya termasuk vitamin B, K, C, folat, mineral seperti mangan dan kalium.

Hindari untuk mengoreng kol , hal ini disebabkan karena kandungan minyak yang dapat menghancurkan gizi dan manfaat yang terkandung dalam kembal kol. Alangkah lebih baik bila Kamu rebus kembang kol untuk dijadikan hidangan saat makan.*

(DRM)

Comments