5 Sayuran dan Buah Ini Ampuh Cegah Kanker

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Sayuran dan Buah Ini Ampuh Cegah Kanker

5 Sayuran dan Buah Ini Ampuh Cegah Kanker

KEPONEWS.COM - 5 Sayuran dan Buah Ini Ampuh Cegah Kanker Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Terlebih, sel kanker biasanya akan menggerogoti seluruh sel sehat dan membuat tubuh menjadi lemah. Meski kanker bisa dibasmi bila dit...

Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Terlebih, sel kanker biasanya akan menggerogoti seluruh sel sehat dan membuat tubuh menjadi lemah.

Meski kanker bisa dibasmi bila ditemukan semenjak dini, bukan berarti kanker tak bisa dicegah. Salah satu cara pencegahannya melalui konsumsi sayur dan buah. Berikut deretan sayur dan buah yang ampuh cegah kanker dikutip dari laman Reader's Digest.

1. Brokoli

Brokoli mengandung sulforaphane yang bisa menyetop penyebaran sel kanker di seluruh tubuh. Dalam beberapa tes laboratorium, brokoli bisa mencegah penyebaran tumor dan mengurangi jumlah karsinogen serta radikal bebas di dalam tubuh.

Brokoli.

2. Kubis

Sayuran ini dapat memperkuat tubuh dari serangan kanker. Ahli nutrisi juga menyarankan konsumsi sayuran hijau ini setiap hari untuk memangkas lemak jahat di tubuh.

Ladang sayur-sayuran kubis

3. Anggur

Anggur merah dan ungu mengandung jumlah resveratrol yang tinggi, di mana dapat menjadi formasi kuat dalam mencegah peradangan dan menghentikan penyebaran sel kanker jahat. Rasa anggur yang juga nikmat, membuat buah ini bisa dijadikan camilan sehat kapan saja.

Buah anggur.

4. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan sumber serat dan betakaroten yang sangat baik. Kandungan phytochemical yang sangat tinggi memiliki sifat antikanker dan menyehatkan tubuh.

Ilustrasi Ubi Jalar

5. Semangka

Selain kaya vitamin A dan C, semangka juga memiliki lebih banyak likopen daripada tomat mentah. Kandungan tersebut terbukti membantu mencegah kanker.

Buah semangka.

Comments