5 Sajian Khas Korea Ini Nikmat dan Menghangatkan di Musim Hujan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Sajian Khas Korea Ini Nikmat dan Menghangatkan di Musim Hujan

5 Sajian Khas Korea Ini Nikmat dan Menghangatkan di Musim Hujan

KEPONEWS.COM - 5 Sajian Khas Korea Ini Nikmat dan Menghangatkan di Musim Hujan Rintik hujan dan suhu udara yang sejuk membuat tubuh menginginkan sajian yang hangat. Kalau bosan dengan masakan khas Indonesia, mungkin Kamu bisa mencoba beberapa makanan asal Korea Selatan yang pas...

Rintik hujan dan suhu udara yang sejuk membuat tubuh menginginkan sajian yang hangat. Kalau bosan dengan masakan khas Indonesia, mungkin Kamu bisa mencoba beberapa makanan asal Korea Selatan yang pas dinikmati saat hujan.

Beberapa makanan Korea tak hanya membuat lidah bergoyang dan terasa begitu nikmat, tapi juga cocok dinikmati di saat udara sejuk dan hujan menyergap. Secara khusus, masakan Korea ini mungkin paling baik dinikmati pada hari hujan dan sendu untuk membuat Kamu merasa nyaman dan membuat perut dan hati lebih hangat!

Berikut rekomendasinya dilansir dari Snack Fever, Kamis, 21 Januari 2021.

1. Kimchi Jjigae

Makanan rebusan terkenal ini persis seperti namanya, dibuat langsung dari kimchi! Biasanya disajikan dalam panci batu, konon memakai kimchi yang matang lebih baik untuk rasa yang lebih kuat. Semua bahan lainnya bisa ditambaj tergantung kesukaan.

2. Budae Jjigae

Budae jjigae, juga dikenal sebagai sup Pangkalan Angkatan Darat, telah ada semenjak akhir Perang Korea. Ini pertama kali dibuat di Uijeongbu, sebuah kota di Provinsi Gyeonggi, yang dekat dengan banyak pangkalan militer AS.

Sup yang lezat ini sering dibuat dari kelebihan makanan yang ditemukan di dekatnya dengan bahan utama terdiri dari daging olahan. Wah, dijamin bikin kenyang!

3. Dakgaejang Jjigae

Sup ayam pedas ini ialah kerabat dari sup daging sapi yang lezat (yukgaejang). Banyak yang lebih suka rebusan ini di musim panas, yang mungkin terdengar aneh bagi banyak orang, tetapi ini banyak dimakan untuk melawan panas.

Banyak yang melihat hidangan ini sebagai cara untuk mengontrol panas, mendinginkan tubuh, dan membiarkannya tetap penuh. Dakgaejang sendiri berasal dari ide sup mie ayam ala Barat, tapi tentunya dengan tambahan rasa pedas.

4. Tteokbokki

Makanan Korea yang wajib dicoba, tteokbokki (atau kue beras tumis) terbuat dari kue beras dan tambahan bahan apa pun yang Kamu inginkan. Pasangan yang paling sering digunakan merupakan: kue ikan, keju, daun bawang, daun bawang, telur dan sosis.

Hidangan ini dikenal pedas, dan tambahan keju untuk membantu mengurangi kepedasan ini membuatnya tepat untuk siapa saja dengan toleransi bumbu yang lebih rendah! Kue beras dikenal mempunyai tekstur yang kenyal dan rasa nasi, sesuai dengan namanya.

Minuman

Tentu saja, setiap kali makan harus ada minuman agar tidak membuat mulut Kamu terasa kering! Selain makanan, banyak minuman tampaknya memberikan rasa yang lebih enak pada suatu hidangan, keduanya digabungkan untuk membuat satu hidangan yang ideal. Apa saja ya?

5. Teh Krisan

Seperti namanya, teh ini terbuat dari bunga krisan yang dikeringkan, lalu direndam madu selama berbulan-bulan. Setelahnya dapat menyeduh dengan air panas, menambahkan madu dan gula sesuai keinginan Kamu.

Teh ini rasanya ringan dan manis, dan selain itu, ada rasa yang sangat estetis! Banyak yang mungkin merasa enggan melahap teh ini, tetapi ini cocok untuk menghangatkan saat cuaca dingin.

6. Soju

Sebagai jantung Korea, minuman ini harus diketahui! Soju ialah salah satu minuman paling populer yang ditemukan di banyak restoran, dan bahkan terlihat di K-drama. Dengan kandungan alkohol 20 persen, secara tradisional dibuat dari campuran beras dan biji-bijian.

Namun, antara tahun 1960-an dan 1990-an, penggunaan beras dilarang karena kekurangan beras. Sebagai gantinya, dibuat dari ubi dan gandum. Banyak yang bilang rasanya seperti vodka encer. Bagaimana, mau coba?

Comments