5 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp1,6 Juta per Potong

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp1,6 Juta per Potong

5 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp1,6 Juta per Potong

KEPONEWS.COM - 5 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp1,6 Juta per Potong SELAIN nasi dan mi, tidak dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia juga begitu familier dengan roti. Biasanya selain dijadikan camilan pengganjal perut di kala perut sedang lapar, roti juga biasanya dija...

SELAIN nasi dan mi, tidak dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia juga begitu familier dengan roti. Biasanya selain dijadikan camilan pengganjal perut di kala perut sedang lapar, roti juga biasanya dijadikan sebagai menu sarapan oleh banyak orang.

Walau tampak sederhana secara tampilan, jangan salah makanan satu ini bisa juga dibuat dengan banyak sekali bahan premium sehingga akhirnya dibanderol dengan harga mahal. Seperti contohnya lima roti termahal di dunia ini.

Apa saja yang disebutkan sebagai lima roti termahal di dunia tersebut? Melansir Travelandleisureindia, Selasa (16/10/2018) berikut ulasan singkat lima roti termahal di dunia dalam urutan acaknya di bawah ini.

1. Roquefort dan Almond Sourdough

Roti ini dibuat dengan memakai bahan-bahan terbaik dan paling mahal di kelasnya. Saking premiumnya roti satu ini, roti Roquefort dan Almond Sourdough ini bahkan disebutkan sebagai "Rolls Royce" untuk versi roti oleh ahli pembuat roti Paul Hollywood. Dibuat tanpa memakai bahan-bahan pengawet (aditif), dari miller khusus dan keju Roquefort Prancis terbaik. Roti premium ini bisa dibeli di Harrods Inggris seharga 15 Euro atau sekira Rp264 ribu per satu potong.

(Aurel Hermansyah Tampil Seksi dengan Dress Hijau Neon, Lekuk Tubuhnya Menarik hati!)

2. Royal Bloomer

Lain lagi dengan roti yang bernama "Royal Bloomer" satu ini, merupakan emas 23 karat dan champagne yang disebutkan sebagai salah satu bahan utama untuk membuat roti mahal ini. Pemakaian sampanye disebutkan bisa memberikan rasa lezat pada roti, sementara serpihan emas menambahkan glasir merah berkilau di atasnya. Ide untuk mengganti air dengan sampanye ini datang dari tukang roti Robert Didier dan menghabiskan biaya sekira 75 Euro atau sekira Rp1,3 juta di toko rotinya, Orchard Pigs Bakery di Wrexham, North Wales.

3. Miche

Nah, roti yang ini dikatakan sebagai roti termahal yang ada di New York. Untuk bisa merasakan roti ini, kita harus merogoh kocek setidaknya 20 Euro atau kurang lebih Rp352 ribu per 453 gram. Roti ini dibuat dengan tepung organik Farmer Ground dan mengalami proses fermentasi yang panjang sehingga memberikan rasa yang kaya dan tekstur yang kompleks. Kabarnya, roti ini makin enak saat dimakan bersama mentega berbobot. Roti ini bisa dibeli dengan mudah di Amy's Bread di New York.

(5 Trik Memperpanjang Usia Roti Agar Tak Cepat Berjamur)

4. Gold Leaf Bread

Seperti namanya, roti ini dibuat dengan memakai 250 mg serpihan emas. Roti Gold Leaf Bread tersedia di Pan Pina Bakery di sebuah desa Algatocin, Andalusia, Spanyol dengan harga 93 Euro atau kurang lebih Rp1,6 juta per potong. Moreno, sang pemilik toko roti menghasilkan sekitar 50 jenis roti di toko rotinya. Keluarganya telah menjalankan usaha di desa kecil Algatocin, Provinsi Malaga, Andalusia tersebut selama dalam kurun waktu 70 tahun terakhir.

5. Shepherd Loaf

Shepherd Loaf merupakan roti termahal di Inggris yang diketahui dibanderol seharga 21Euro atau kira-kira Rp369 ribu per satu potongnya. Roti Shepherd Loaf dibuat oleh Tom Herbert pada usia 33 tahun, dengan memakai metode proses double rising sebelum dipanggang. Roti disiapkan dari tepung organik khas Somerset, mata air air mata Cotswolds dan garam laut Cornish dan diolah dengan memakai resep klasik rahasia berusia 55 tahun. Roti ini dikatakan dijual di Bake My Day.

(tam)

Comments