5 Rekomendasi Wisata Menantang di Yogyakarta yang Memacu Adrenalin

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Rekomendasi Wisata Menantang di Yogyakarta yang Memacu Adrenalin

5 Rekomendasi Wisata Menantang di Yogyakarta yang Memacu Adrenalin

KEPONEWS.COM - 5 Rekomendasi Wisata Menantang di Yogyakarta yang Memacu Adrenalin Yogyakarta menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang cukup membuat wisatawan rindu ingin berlibur kembali....

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang cukup membuat wisatawan rindu ingin berlibur kembali.

Tidak sedikit orang-orang yang terkadang kebingungan ketika hendak menikmati liburan untuk kedua kalinya di Yogyakarta.

Nah, sebenarna ada sejumlah wisata menantang di Yogyakarta yang menarik untuk kalian coba bersama sahabat atau keluarga lo.

Bagi penyuka aktivitas yang memacu adrenalin, berikut kami rangkum rekomendasi wisata menantang di Yogyakarta yang memacu adrenalin dari laman Hops.id---Jaringan Suara.com.

Candi Ratu Boko, Situs Purbakala yang Indah dan Terawat di Indonesia

1. Bukit Parang Endog

Tak jauh dari Pantai Parangtritis juga ada objek wisata yang punya landasan paralayang yang keren habis, tepatnya sih di ujung timur pantai itu.

Namanya Bukit Parang Endog. Pasti kamu udah tahu dong paralayang itu kayak gimana. Yang pasti, buat uji nyali juga oke.

Tapi, jangan khawatir main paralayang di sini disediakan tandem kok, mereka ialah para instruktur yang 'skillful'.

Dengan biaya yang enggak bikin mata mendelik, kamu bisa terbang nyaman, sembari melihat panorama alam yang eksotis.

Biar Nggak Over Budget, Yuk Simak Tips Liburan Hemat di Yogyakarta Ini

2. Lava Tour Merapi

Puncak dari Lava Tour Merapi, Drifting di sungai (Instagram.com/lava_tour.id)Puncak dari Lava Tour Merapi, Drifting di sungai (Instagram.com/lava_tour.id)

Wisata yang juga sarat tantangan, jelas Lava Tour Merapi, tempatnya. Di area ini kamu bukan cuma bisa menikmati panorama eksotis, tapi juga pas buat menguji keberanian.

Lava Tour Merapi merupakan daerah yang pernah terdampak erupsi Gunung Merapi.

Buat menjelajah seluruh daerah tersebut, kamu bisa menaiki mobil jeep tua dari zaman Perang Dunia ll, Willys.

Selain jalan datar, kamu akan diajak menelusur jalan berkelok, terjal dan juga curam.

Satu lagi, penjelajahan itu juga melewati area pemakaman korban erupsi Gunung Merapi yang dikuburkan secara massal di Desa Tangkisan.

Dan, beberapa objek menarik lain yang juga ditelusur, misalnya Tugu ambruk di Dusun Putung, jalur Kali Opak dan Gendul, jalur utama lava.

3. Goa Pindul

Pilihan lain yang juga banyak ditawarkan di Jogja merupakan wisata sambil susur gua.

Salah satunya yang menantang banget, Gua Pindul. Di gua ini kamu bisa menyusuri lorong gua bawah tanah, sejauh kurang-lebih 350 m, dan kedalaman peredaran air dalam gua 1 - 12 m.

Teknisnya, buat menyusur dengan cara cave tubing yang bisa ditempuh sekitar 1 jam.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Lokasinya enggak jauh-jauh amat kok dari pusat Kota Jogja, persisnya sih masih sejajar dengan Pantai Parangtritis.

Di Parangkusumo bukan cuma menyuguhkan pantai, tapi juga gumuk pasir yang cukup tinggi lho.

Nah, gumuk pasir ini yang bakal menantang kamu. Pasalnya, di sini disediakan permainan yang bisa memacu adrenalin, namanya 'sandboarding'.

Lewat 'sandboarding' ini kamu ditantang buat meluncur dari puncak gumuk pasir. Dijamin meluncur dari ketinggian gumuk kamu bakal merasakan ngeri-ngeri sedap.

Yang enggak kalah seru, naik ATV. Di Parangkusumo juga menyediakan wahana satu ini.

Dengan ATV kamu bakal bisa mewujudkan hobi bertualang, menaklukkan gumuk pasir. Soal biaya sewa, enggak bikin kantong jebol kok.

5. Pantai Sinden

Wisata sembari bertualang di Pantai Sinden juga asyik. Pantai ini juga lokasinya di Jogja dan panoramanya enggak kalah dari yang lain, eksotis!

Plus, agak ekstrem, bayangin aja Pantai Sinden berbatasan langsung dengan tebing-tebing tinggi menjulang.

Lalu, di seberangnya terdapat sebuah pulau karang yang enggak berpenduduk, Pulau Kalong namanya. Pulau yang cuma ditumbuhi tanaman liar.

Nah, kalau kamu kepengen nyeberang ke pulau tersebut, tentu bisa. Kamu bisa lakukan itu dengan bantuan jembatan gantung yang sudah tersedia.

Dan, dari atas jembatan itu, selain disuguhi pemandangan alam menarik, juga amukan besar ombak di bawahnya. Yang pasti bikin menakutkan juga lho.

Comments