5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Surabaya, Legendaris dan Rasanya Nendang

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Surabaya, Legendaris dan Rasanya Nendang

5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Surabaya, Legendaris dan Rasanya Nendang

KEPONEWS.COM - 5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Surabaya, Legendaris dan Rasanya Nendang Cita rasa pedas dari hidangan cukup digemari oleh orang Indonesia. Nah, berikut kami akan mengajak Kamu untuk merasakan banyak sekali masakan pedas di Surabaya yang dijamin bikin ketagihan....

Cita rasa pedas dari hidangan cukup digemari oleh orang Indonesia. Nah, berikut kami akan mengajak Kamu untuk merasakan banyak sekali masakan pedas di Surabaya yang dijamin bikin ketagihan.

Surabaya dikenal mempunyai banyak masakan legendaris dengan lebih banyak didominasi rasa pedas dan asin.

Bagi Kamu yang doyan makan pedas, sebaiknya menyempatkan diri berburu masakan ini ketika berada di Surabaya.

Lalu ada di mana saja alamat dan lokasinya? Nah, daripada penasaran, yuk intip 5 rekomendasi masakan pedas di Surabaya dari laman Keepo.me---Jaringan Suara.com berikut ini.

Kasus Sangkaan Korupsi Bank Mandiri Cabang Surabaya, Empat Orang Ditetapkan Terduga

1. Bebek Sinjay

Daftar tempat makan Bebek Sinjay Surabaya dan resep Bebek Sinjay Surabaya sederhana.  Bagi para pecinta bebek goreng, ketika kamu ada di Surabaya boleh nih mampir ke salah satu cabang Bebek Sinjay.Daftar tempat makan Bebek Sinjay Surabaya dan resep Bebek Sinjay Surabaya sederhana. Bagi para pecinta bebek goreng, ketika kamu ada di Surabaya boleh nih mampir ke salah satu cabang Bebek Sinjay.

Bebek goreng yang letaknya tak jauh dari Surabaya ini mempunyai rasa yang spesial. Pilihan sambalnya yang membuat makanmu jadi lebih lahap. Sambal yang paling favorit ialah sambal pencit dengan rasa asam dan pedasnya yang sedap.

Dipadu dengan daging bebek yang gurih dan lalapan segar, tak heran kalau banyak yang tergoda nambah lagi. Kedai yang menyajikan masakan pedas Surabaya ini juga menyediakan es kelapa muda yang bisa menggelontorkan minyak dan sambal yang tersisa di tenggorokan.

2. Penyetan War

Beda dari penyetan pedas Surabaya lainnya, Penyetan War ini spesialis menyediakan lauk seafood yang pasti bisa memanjakan para penggemar hidangan laut. Kamu bisa memesan satu cobek besar lauk berupa ikan, udang, dan kerang hijau yang disiram sambal dengan harga sekitar Rp40 ribuan saja.

Pelecehan Seksual di Kampus UNESA, Diduga Libatkan 4 Dosen, Korbannya 9 Mahasiswi

Tinggal tambahkan nasi dan lalapan segar, niscaya kamu yang sedang ngidam seafood pun bisa makan puas dan kenyang. Hmmm, jadi lapar.

3. Bakso Abah Killer

Bakso Abah Killer, kuliner pedas khas Surabaya yang wajib dicoba. (Instagram/@baksoabahkiller)Bakso Abah Killer, masakan pedas khas Surabaya yang wajib dicoba. (Instagram/@baksoabahkiller)

Bakso yang satu ini beda dari biasanya karena menunjukkan menu bakso telur asin. Telur asinnya utuh sehingga baksonya pun berukuran lebih besar dari bakso biasa. Disiram kuah pedas nan panas yang langsung bikin keringetan sekali suap, bakso pedas Surabaya ini harus kamu coba ketika mampir ke Kota Pahlawan.

Bakso ini buka mulai jam sebelas siang sampai jam setengah sebelas malam. Puas-puasin makan bakso pedas di sini.

4. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk Khas Surabaya. Instagram/@nasgorjancuk)Nasi Goreng Jancuk Khas Surabaya. Instagram/@nasgorjancuk)

Pecinta nasi goreng sepertinya tak boleh melewatkan Nasi Goreng Jancuk. Sesuai dengan namanya yang bikin kesel, nasi goreng ini memang pedasnya nggak bercanda. Olahan nasi ini biasanya bisa kamu temukan di hotel dan mal. Beberapa di antaranya ada di Surabaya Suite Hotel dan Tunjungan Plaza.

Jangan coba-coba makan sendiri. Satu porsinya memang dikemas dalam ukuran jumbo dengan harga yang lumayan mahal. Nasi goreng ini bisa dimakan 5-6 orang. Jadi, pastikan kamu mampir bareng sahabat atau keluarga saat akan merasakan rasa pedas nampolnya.

5. Pentol Gila

Sempat viral di Instagram, Pentol Gila merupakan sebutan lain untuk pentol tusuk yang disiram saus cabai. Bukan saus sambal halus biasa, tetapi sambalnya asli dengan biji cabai yang benar-benar melumuri seluruh permukaan pentol mini.

Selain pentol rasa pedas gila, ada pula pentol dengan rasa mild yang bisa diberi saus mayonnaise agar rasanya lebih ramah di lidah. Spesialnya lagi, pentol ini juga punya banyak varian isian seperti pentol mozarella, pentol isi ranjau, pentol telur puyuh, dan pentol urat yang bertekstur.

Comments