5 Rekomendasi Kuliner Lombok yang Pedasnya Nampol, Rugi Kalau Nggak Cobain

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Rekomendasi Kuliner Lombok yang Pedasnya Nampol, Rugi Kalau Nggak Cobain

5 Rekomendasi Kuliner Lombok yang Pedasnya Nampol, Rugi Kalau Nggak Cobain

KEPONEWS.COM - 5 Rekomendasi Kuliner Lombok yang Pedasnya Nampol, Rugi Kalau Nggak Cobain Eksotisnya Lombok memang sudah tak diragukan, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi, saat di sini, ada baiknya Kamu juga merasakan ragam masakan pedasnya yang menggugah selera....

Eksotisnya Lombok memang sudah tak diragukan, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi, saat di sini, ada baiknya Kamu juga merasakan ragam masakan pedasnya yang menggugah selera.

Bumbu rempah dan pedasnya yang nampol, membuat sejumlah masakan khas Lombok diburu oleh para wisatawan.

Bagi yang kurang suka pedas namun penasaran, Kamu juga bisa mencicipinya sedikit saja lho. Siapa tahu ketagihan dan beralih gemar menyantap hidangan pedas.

Nah untuk selengkapnya, berikut kami rangkum 5 rekomendasi masakan Lombok dari Keepo.me----Jaringan Suara.com, Jumat (8/1/2022).

Harga yang Tidak Wajar Saat WSBK di Mandalika Disorot, Sewa Mobil Capai Rp 8 Juta

1. Nasi balap puyung

Salah satu wisata masakan Lombok terbaik lainnya yang nggak kalah nikmat dibanding Sate Bulayak merupakan Nasi Puyung. Makanan yang berupa nasi campur dengan lauk dan sayur khas Lombok ini disajikan dengan sambal pedas.

Pedasnya pun nggak main-main, guys. Kamu yang nggak suka pedas lebih baik berhati-hati saat menyantap nasi puyung ini. Masakan khas Lombok Tengah ini biasanya disajikan dengan nasi putih, kedelai goreng, sambal daging, kentang goreng kremes, dan nggak ketinggalan sambal pedas.

2. Beberuk terong

Resep Beberuk Terong. (Instagram/@susi.agung)Resep Beberuk Terong. (Instagram/@susi.agung)

Beberuk Terong jadi salah satu makanan yang harus kamu cicipi saat menjelajah wisata masakan Lombok. Makanan yang terbuat dari terong gelatik dan irisan kacang panjang ini paling nikmat disantap bersama ayam taliwang.

Ini Keistimewaan Fasilitas Tiket Rp 15 Juta MotoGP Mandalika yang Sudah Ludes Terjual

Rasanya pedas dan segar dengan campuran sambal tomat di atasnya membuat beberuk terong sangat pas dijadikan lalapan. Biasanya makanan ini akan disajikan bersamaan makanan lain karena katanya bisa menambah nafsu makan.

3. Ayam Rarang

Ayam Rarang khas Lombok. (Instagram/@sherylclp)Ayam Rarang khas Lombok. (Instagram/@sherylclp)

Dari warnanya saja, kamu sudah bisa membayangkan bagaimana pedasnya makanan khas Lombok ini. Dengan bahan dasar ayam muda, masakan ini dimasak dengan cara dibakar dan disiram dengan bumbu pedas berwara merah.

Memang agak mirip dengan ayam taliwang, tapi ayam rarang ini punya bumbu rempah yang lebih banyak dan lengkap. Menu ini semakin nikmat kalau disantap dengan nasi putih hangat dan sayur segar sebagai lalapan.

4. Sate Rambiga

Makanan khas Lombok ini cocok banget buat yang nggak terlalu suka makanan pedas. Bumbu yang digunakan pada sate daging ini tidak sepedas makanan lainnya. Ada tambahan rasa manis dari kecapnya yang dicampur pada bumbu lah yang penetralisir rasa di lidah.

Spesialnya dari sate ini merupakan bumbu pedas manisnya yang bisa meresap hingga bagian dalam daging sapi. Dagingnya yang penuh citarasa dan teksurnya yang empuk, membuat sate rembiga jadi primadona di antara masakan Lombok lainnya.

5. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang ala Caf   Sirih. (Foto: Dok. Millennium Hotel Sirih Jakarta)Ayam Taliwang ala Caf Sirih. (Foto: Dok. Millennium Hotel Sirih Jakarta)

Wisata masakan Lombok yang satu ini nagih banget dan sangat terkenal di hingga luar daerah. Ayam Taliwang ialah olahan ayam kampung utuh yang dilumuri dengan bumbu khas Lombok sebelum akhirnya dibakar hingga agak garing.

Comments