5 Rekomendasi Film Religi Adaptasi Novel yang Penuh Inspirasi

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

5 Rekomendasi Film Religi Adaptasi Novel yang Penuh Inspirasi

5 Rekomendasi Film Religi Adaptasi Novel yang Penuh Inspirasi

KEPONEWS.COM - 5 Rekomendasi Film Religi Adaptasi Novel yang Penuh Inspirasi Indonesia dikenal sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia. Maka, tak heran bila kamu menemukan banyak novel maupun film bernuansa religi. Nah, berikut ini rekomendasi film religi adaptasi n...

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia. Maka, tak heran bila kamu menemukan banyak novel maupun film bernuansa religi. Nah, berikut ini rekomendasi film religi adaptasi novel yang penuh inspirasi.

Di bulan Ramadhan ini, umat muslim disarankan dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan melakukan hal-hal positif. Menonton film bertema religi juga bisa menjadi kegiatan positif untuk mengisi waktu senggang di bulan Ramadhan.

Rekomendasi Film Religi Adaptasi Novel

Nah, buat kamu masih galau menonton film apa, rekomendasi film religi adaptasi novel ini bisa menjadi tontonan pilihan yang tepat.

Sinopsis Film Ajari Aku Islam, Kisah Nyata Roger Danuarta Masuk Islam

1. Ayat-ayat Cinta (AAC)

Film Ayat-Ayat Cinta ini didaptasi dari novel Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama. Film yang tayang tahun 2008 silam ini berlatar Kairo, Mesir. Film ini sukses memikat para penonton, begitu juga sequel filmnya. Tak heran bila AAC jadi salah satu film fenomenal di Indonesia.

2. 99 Cahaya di Langit Eropa

99 Cahaya di Langit Eropa ini merupakan film adaptasi novel Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film yang dibagi menjadi dua bagian ini menghadirkan sejarah islam di Eropa dengan sajian yang begitu apik. Film ini bisa menjadi tontonan yang menginspirasi di bulan Ramadhan.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa. [YouTube/Falcon]Film 99 Cahaya di Langit Eropa. [YouTube/Falcon]

3. Perempuan Berkalung Sorban

Daftar Nominasi Baeksang Arts Awards 2021, Penghargaan Drama dan Film Korea

Film yang tayang tahun 2009 ini dibintangi oleh Revalina S. Temat, Oka Antara dan Reza Rahardian. Film yang disesuaikan dari novel Abidah El Khalieqy ini sukses masuk dalam daftar nominasi pada ajang penghargaan bergengsi. Film religi ini bisa jadi tontonan berfaedah di bulan Ramadhan.

Comments