5 Rekomendasi Destinasi Hits di Kawasan Jabodetabek

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Rekomendasi Destinasi Hits di Kawasan Jabodetabek

5 Rekomendasi Destinasi Hits di Kawasan Jabodetabek

KEPONEWS.COM - 5 Rekomendasi Destinasi Hits di Kawasan Jabodetabek Libur akhir pekan akan kembali menyapa. Pada momen ini, kegiatan traveling pun sudah direncanakan. Jikalau memilih berlibur di tempat yang jauh, tentu akan sulit direalisasikan dan butuh persiapan dan...

Libur akhir pekan akan kembali menyapa. Pada momen ini, kegiatan traveling pun sudah direncanakan. Jikalau memilih berlibur di tempat yang jauh, tentu akan sulit direalisasikan dan butuh persiapan dana yang tak sedikit. Kalau tak ingin terlalu jauh dari pusat kota Jakarta, daerah wisata di daerah Jabodetabek pun bisa jadi pilihan.

Selain tempat wisata ini lebih murah, tempat-tempat wisata Jabodetabek pun ternyata punya pesona yang tak kalah menarik dengan tempat wisata seperti Bali ataupun tempat-tempat wisata populer lainnya di Indonesia.

Berikut, 5 rekomendasi destinasi wisata hits di daerah Jabodetabek.

1. Tebing Koja

Tebing Koja Sangkar Gozila ini terletak di daerah Tangerang, Banten. Tebing awalnya merupakan lahan galian pasir yang dibiarkan selama bertahun-tahun hingga muncul mata air secara alami, dan berkat hujan itulah terbentuk tebing-tebing. Tempat yang dibuka semenjak tahun 2016 ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat lokasi pemotretan untuk foto prewedding.

Tiket masuk untuk motor ke Tebing Koja sekitar Rp5 ribu, dan mobil Rp10 ribu. Tersedia beberapa pintu masuk, setiap pintu mempunyai tarif yang berbeda-beda mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

2. Kali Besar Kota Tua

Lokasi ini menjadi lokasi yang tengah hits di kalangan masyarakat ibukota. Hal ini lantaran lokasi revitalisasi ini memunculkan wajah baru layaknya kanal-kanal di benua Eropa. Hal ini lantaran banyaknya bangunan dengan desain zaman Belanda. Belum lagi, taman terapung yang ada di atas kali ini. Pijakan berwarna abu-abu ini juga ditanami pohon tepat di tengahnya. Benar-benar berbeda dari taman pada umumnya.

Kali Besar Kota Tua

3. Kalijodo Park

Meski merupakan lokasi bekas prostitusi, kini wajah Kalijodo begitu menarik minat masyarakat Jakarta untuk datang. Karena di lokasi ini terdapat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan Ruang Terbuka Hijau yang ramai dijadikan tempat hangout anak muda Jakarta. Selain itu, di sisi utara dibangun arena olahraga ekstrem seperti skate dan BMX Park berdesain standar internasional. Belum lagi dinding mural yang kece untuk latar foto OOTD feed instagram mu.

Perhatikan Hal Ini saat Bertemu Orang Utan di Tanjung Puting

5 yang Wajib Diperhatikan Saat Melancong ke Luar Negeri

5 Cara Cerdas untuk Traveling Murah di China

Skate Park Kalijodo

4. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka di Tangerang belakangan ini tengah menjadi perbincangan warganet. Hal ini lantaran tiga telaga punya warna dan kedalaman berbeda. Tak hanya air birunya yang terlihat indah. Bukit-bukit kecil yang ada di sekitar danau juga terlihat indah sebagai pemanis danau.

Telaga Biru Cisoka ini juga dapat menjadi alternatif, bagi Kamu yang ingin membuat prewedding dengan konsep alam yang indah nan romantis.Di telaga ini juga terdapat gubuk kopi, yang dapat dijadikan pilihan tempat berteduh di tengah-tengah teriknya sinar matahari. Bila Kamu ingin menikmati wisata alam ini, cukup membayar tiket masuk Rp5000 saja.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

5. Curug Cikuluwung di Bogor

Mempunyai udara yang masih asri dan segar, membuat banyak orang memilih Kota Hujan, Bogor, sebagai tempat tujuan wisata di akhir pekan. Bukan hanya karena lokasinya yang dekat dengan ibukota, Bogor pun mempunyai banyak destinasi menarik yang wajib dikunjungi. Salah satunya merupakan Curug Cikuluwung di Bogor Barat.

Keunikan dari curug ini ialah warna air yang jernih kebiruan layaknya kaca. Selain itu, di sisi-sisinya ada tebing berbatu yang menjulang tinggi membuat penampilan curug ini semakin cantik.

Selain menikmati cantiknya curug di sini, Kamu juga bisa merasakan sensasi trekking seru sambil ditemani oleh merdunya suara kicauan burung yang berterbangan yang berpadu dengan derasnya air sungai.

Curug Cikuluwung

Comments