5 Pulau Jadi Destinasi Wisata di Labuan Bajo Yang Wajib Di Kunjungi! Cek Yuk

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Pulau Jadi Destinasi Wisata di Labuan Bajo Yang Wajib Di Kunjungi! Cek Yuk

5 Pulau Jadi Destinasi Wisata di Labuan Bajo Yang Wajib Di Kunjungi! Cek Yuk

KEPONEWS.COM - 5 Pulau Jadi Destinasi Wisata di Labuan Bajo Yang Wajib Di Kunjungi! Cek Yuk Bila kamu ditawarin liburan buat ke Labuan Bajo yang ada di Nusa Tenggara Timur dijamin semua pasti mau dan nggak akan nolak. Kenapa? Ya karena Labuan Bajo emang menjadi tempat yang paling banyak menj...

Bila kamu ditawarin liburan buat ke Labuan Bajo yang ada di Nusa Tenggara Timur dijamin semua pasti mau dan nggak akan nolak. Kenapa? Ya karena Labuan Bajo emang menjadi tempat yang paling banyak menjadi pilihan para traveler untuk liburan, honeymoon bahkan mengambil lokasi untuk prewedding di sana. Nah, kira-kira di mana aja nih destinasi yang harus kamu sambangin kalau lagi ke sana. Kita cek list nya yuk.

1. Pulau Komodo

cdn2.tstatic.ne

Saat ke Labuan Bajo, destinasi pertama yang paling dicari dan sudah terkenal merupakan Pulau Komodo. Kamu bisa melihat langsung kehidupan liar hewan langka ini yang terletak di Manggarai Barat, Kecamatan Komodo, NTT.

Nggak perlu takut guys, karena di sini ada pawang komodo yang akan menemani kamu. Selain itu, kamu akan disuguhkan hamparan padang savana, lautan biru, dan keindahan bawah laut.

2. Pulau Rinca

https://rumahkuliner.files.wordpress.com

Nggak jauh dari Pulau Komodo, Pulau Rinca ini juga termasuk ke dalam Taman Nasional Komodo. Kalau Pulau Rinca lebih banyak pada savana dibandingkan Pulau Komodo yang dikelilingi hutan-hutan.

Kalau mau ke sini kamu bisa menggunakan speed boat 3 sampai 4 jam untuk melihat keindahannya, bila foto di sini bakalan instagramable banget guys.

3. Pulau Kalong

wisata lombok

Sumber : indonesiatourism

Pulau yang nggak kalah indah di Labuan Bajo, ada Pulau Kalong. Menempuh dari pelabuhan Labuan Bajo sekitar 8 km dengan waktu 1 jam. Pulau Kalong sebenarnya daerah hutan bakau, yang kamu bisa nikmati dari atas kapal. Jangan lupa juga untuk menyaksikan keindahan sunset dengan pemandangan ribuan kelelawar di atas langit. Wow!

4. Pulau Kanawa

wisata lombok

Sumber : sayabackpacker

Memiliki luas 35 hektar dengan keindahan alam yang mempesona membuat Pulau Kanawa juga sering dikunjungi wisatawan domestik atau mancanegara. Kalau mau ke sini dari pelabuhan Labuan Bajo 15 km dengan waktu 50 menit. Lautnya yang berwarna biru kehijauan dengan pasir pantai serta indahnya bawah laut. Dijamin gak mau pulang deh guys.

5. Pulau Padar

wsiata lombok

Sumber : komodotour.org

Kalau lihat foto di atas bagus banget ya, pulau Padar ini letaknya tidak jauh dari Pulau Rinca hanya dipisahkan Selat Lintah. Biasanya memang banyak digunakan untuk menjadi tempat foto prewedding nih, karena nggak boong ya pemandangannya yang menakjubkan. Untuk menikmati pulau ini kamu bisa menaiki bukit yang ada di pulau tersebut. Hmm.. ke Laboan Bajo yuk :D

Comments