5 Potret Mumi Menjerit Ini Serem Banget, Ternyata Menyimpan Cerita Anak yang Durhaka

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Potret Mumi Menjerit Ini Serem Banget, Ternyata Menyimpan Cerita Anak yang Durhaka

5 Potret Mumi Menjerit Ini Serem Banget, Ternyata Menyimpan Cerita Anak yang Durhaka

KEPONEWS.COM - 5 Potret Mumi Menjerit Ini Serem Banget, Ternyata Menyimpan Cerita Anak yang Durhaka via Arkeolog Mesir tengah menginvestigasi sesosok mumi yang misterus, mumi tersebut diberi nama Unknown E. Penampilan mumi ini berbeda dengan mumi pada umumnya, ia memiliki pose seperti sedang menje...

via

Arkeolog Mesir tengah menginvestigasi sesosok mumi yang misterus, mumi tersebut diberi nama Unknown E. Penampilan mumi ini berbeda dengan mumi pada umumnya, ia memiliki pose seperti sedang menjerit. Mumi tersebut ditemukan di sebuah kuil Deir El-Bahari, Mesir sudah lebih dari satu abad yang lalu.

Meski mumi Unknown E tersebut telah ditemukan lama, namun para arkeolog belum bisa memastikan asal usul dari mumi ini. Setelah disimpan lama untuk penelitian, sosok mumi yang diduga anak dari Raja Firaun ini sekarang mulai diperlihatkan kepada masyarakat. Sosoknya telah dipamerkan di Museum Mesir pada Rabu (14/2) lalu.

Menurut dari analisis DNA, diduga mumi ini merupakan anak Raja Firaun yang memerintah antara tahun 1155 SM hingga 1186 SM. Dari jasad mumi itu terlihat ada bekas luka di leher.

Dilansir dari The Independent, mumi menjerit ini dihukum gantung karena berhasil tertangkap setelah berusaha membunuh ayahnya. Kemudian ia dibalut menggunakan kulit kambing yang dinilai tidak suci bagi masyarakat Mesir kuno. Dan inilah penampakan menakutkan dari mumi menjerit yang dipamerkan di Museum Mesir.

1. Mumi ini telah berhasil ditemukan lebih dari satu abad oleh para arkeolog Mesir. via 2. Tetapi penemuan mumi tersebut tidak langsung dipamerkan melainkan disimpan untuk kepentingan penelitian. via 3. Dan untuk pertama kalinya, mumi yang diduga anak dari Raja Firaun ini lanatas dipamerkan di Museum Mesir pada Februari lalu. via 4. Semasa hidup, Unknown E melakukan tindakan yang tidak terpuji. Ia berusaha membunuh ayahnya, lalu ia berhasil ditangkap. Setelah berhasil ditangkap, Unknown E dijatuhi hukuman. Diduga ia dihukum gantung karena ada luka dilehernya. via 5. Setelah lama tersimpan untuk kepentingan penelitian, mumi tersebut akhirnya diperbolehkan untuk dilihat masyarakat umum. via

Comments